5 Fakta Kisah Cinta Agum Gumelar, Berpacaran dengan Anak Jenderal Selama 6 Tahun

Jum'at, 06 September 2024 - 15:45 WIB
loading...
5 Fakta Kisah Cinta...
Kisah cinta Jenderal Kopassus Agum Gumelar dengan Linda Amalia Sari Talur menarik untuk disimak. Agum saat pendidikan taruna AMN (Akmil) mulai mendekati Linda. Foto/Ist
A A A
KISAH cinta Jenderal Kopassus Agum Gumelar dengan Linda Amalia Sari Talur ini menarik untuk disimak. Agum Gumelar sendiri merupakan purnawirawan TNI yang telah menyandang pangkat jenderal bintang empat.

5 Fakta Kisah Cinta Agum Gumelar, Berpacaran dengan Anak Jenderal Selama 6 Tahun

Foto/Ist

Sebelum pensiun dari militer, Agum sempat menduduki posisi Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional.



Setelah itu, ia mulai terjun ke panggung politik dengan dipercaya menjadi Menteri Perhubungan periode 1999-2001, serta Menteri Pertahanan tahun dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial, dan Keamanan di tahun 2001.

Terlepas dari pencapaian kariernya, mantan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden ini rupanya memiliki kisah cinta yang cukup menarik, karena dirinya yang kala itu masih menempuh pendidikan di taruna Akademi Militer Nasional (AMN) atau sekarang Akmil sempat mendekati anak jenderal.

5 Fakta Kisah Cinta Agum Gumelar

1. Bertemu di Magelang


Kisah cinta Agum Gumelar dengan Linda Amalia Sari Talur dimulai pada tahun 1967, ketika mereka pertama kali bertemu di Kota Paku Jawa, Magelang di Jawa Tengah.



Kala itu, Agum masih menjadi taruna tingkat dua di Akademi Militer Nasional (AMN), sementara Linda baru menginjak usia 16 tahun adalah putri seorang Gubernur AMN Mayor Jenderal Ahmad Tahir.

2. Ayah Linda Sering Lihat Pertandingan Agum


Agum yang kala itu merupakan pemain bola di AMN, sering kali menarik perhatian Gubernur Ahmad Tahir yang gemar menonton pertandingan bola. Setiap kali menonton, sang Gubernur selalu mengajak putrinya, Linda, yang saat itu masih duduk di bangku SMA.

Pada saat itulah Agum dan Linda mulai sering bertemu dan berpapasan meskipun keduanya masih belum terlalu mengenal.

3. Diundang ke Pesta Ulang Tahun Linda


Momen istimewa datang ketika Gubernur Ahmad Tahir mengundang Agum ke pesta ulang tahun putrinya, Linda, pada 15 November 1967.

Pesta tersebut dihadiri oleh banyak taruna, dan suasana semakin meriah ketika Agum diminta bernyanyi. Tanpa ragu, Agum memilih menyanyikan lagu "Passion" dari Cliff Richard.

Lagu tersebut berhasil menyentuh hati Linda dan menjadi awal dari kedekatan mereka.

4. Berpacaran Selama Enam Tahun


Setelah pesta ulang tahun itu, Agum mulai sering menyambangi kediaman Linda. Tahir tentunya mengetahui siapa yang sedang mendekati putrinya tersebut.

Setelah Agum berdinas sebagai perwira Angkatan Darat, statusnya juga masih kekasih Linda. Agum dan Linda diperkirakan telah melalui masa pacaran selama enam tahun sebelum akhirnya menikah.

5. Menikah di Tahun 1974


Setelah enam tahun pacaran, pada 12 Mei 1974, ketika Agum sudah berpangkat kapten di Kopassandha lantas menikahi sang anak Jenderal yang paling disegani di Magelang tersebut.

Jadilah Agum Gumelar sebagai menantu jenderal. Sementara Linda menjadi seperti ibunya yakni ikut Persatuan Istri Tentara (Persit).
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)