Polisi Cuma Tahan 1 Tersangka Pemerkosa dan Pembunuh Remaja Putri di Palembang, 3 Direhabilitasi

Jum'at, 06 September 2024 - 09:10 WIB
loading...
Polisi Cuma Tahan 1...
IS (16) salah seorang dari empat pembunuh dan pemerkosa siswi SMP berinisial AA (13) yang jasadnya ditemukan di Kuburan Cina, Palembang, Sumatera Selatan telah ditahan. Foto/Istimewa
A A A
PALEMBANG - IS (16) salah seorang dari empat pembunuh dan pemerkosa siswi SMP berinisial AA (13) yang jasadnya ditemukan di Kuburan Cina, Palembang, Sumatera Selatan telah ditahan. Sedangkan tiga lainnya dilakukan rehabilitasi.

Diketahui jasad korban ditemukan di Kuburan Cina, Kecamatan Sukarami, Palembang, Minggu (1/9/2024) sekitar pukul 13.30 WIB. Polisi berhasil mengamankan empat pelaku yakni IS (16), MZ (13), AS (12), dan NS(12).



Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan tiga tersangka direhabilitasi di Dinsos Palembang karena ketiganya masih di bawah umur, hanya 1 tersangka ditahan yakni IS yang berusia 16 tahun.

"Jadi kejadian tersebut sesuai kategori usia yang ada di antara empat tersebut IS (16) yang kita tahan karena usianya sudah 16 tahun, ketiga lainya hanya 12 tahun dan 13 tahun sebagimana undang-undang yang ada ketiga tersangka tidak dilakukan penahanan namun kami telah bekerja sama dengan balai rehabilitasi Dinsos Palembang untuk merehab ketiga tersangka," jelasnya.

Dijelaskan Harryo, rehabilitasi ini juga atas dasar permintaan dari keluarga tersangka untuk dilakukan rehab agar keamanan tiga tersangka terjaga karena masih di bawah umur.

"Rehab ini juga permintaan dari keluarga tersangka untuk keamanan dan menghindari hal yang tidak diinginkan karena anak di bawah umur, dan sesuai koordinasi dengan Bapas guna perlindungan terhadap anak walaupun anak tersebut tersangka yang notabene di bawah umur," pungkasnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)