Brigjen TNI Antoninho Undang Kapolda Maluku di Podcast 151 Binaiya

Kamis, 05 September 2024 - 19:23 WIB
loading...
Brigjen TNI Antoninho...
Kapolda Maluku Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan mengunjungi Markas Korem 151 Binaiya dan diterima oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva. Foto/Ist
A A A
AMBON - Kapolda Maluku Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan mengunjungi Markas Korem 151 Binaiya. Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva di Ambon.

Brigjen TNI Antoninho menjelaskan, pihaknya mengundang Kapolda Irjen Pol Eddy Sumitro Tambunan untuk menjadi narasumber di Studio Podcast 151 Binaiya.



"Podcast ini bertujuan memberikan berita dan informasi aktual kepada masyarakat baik lokal, nasional, regional maupun internasional secara holistik, integratif, massif dan komprehensif," ucapnya, Kamis (5/9/2024).

Dalam perspektif pembinaan teritorial (Binter) yang dihadapkan pada zaman digitalisasi informasi dan teknologi yang semakin kompleks, kata dia, keberadaan studio podcast ini sangat efektif dan efisien. Apalagi saat ini mulai memasuki konsep Society 5.0 di mana masyarakat berpusat pada teknologi.

"Harapannya masyarakat mampu menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang lahir di era Revolusi Industri 4.0 untuk meningkatkan kualitas hidup manusia," ujarnya.

Berbeda dengan podcast pada umumnya, Podcast 151 Binaiya ini bersifat dialog interaktif sehingga dalam pelaksanaannya ada pertanyaan dari host dan tanya jawab antara peserta yang hadir dengan narasumber.



"Tidak hanya itu, podcast juga diselingi lagu-lagu daerah Maluku yang mengenakan pakaian tradisional, gitar tradisional sehingga selain menyebarkan informasi positif untuk masyarakat juga mempromosikan budaya untuk penonton," katanya.

Ke depan Podcast 151 Binaiya akan mengundang masyarakat, tokoh-tokoh agama dan masyarakat, stakeholders di Maluku seperti, Pangdam XV/Pattimura, Kapolda Maluku, Pj Gubernur Maluku, dan unsur Forkopimda untuk menyamakan presepsi bagaimana kita menghadapi pilkada ke depan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)