Para Ulama hingga Cicit Pendiri Alkhairaat Dukung Anwar Hafid di Pilgub Sulteng

Rabu, 04 September 2024 - 21:44 WIB
loading...
Para Ulama hingga Cicit...
Sejumlah ulama Sulteng kompak mendukung dan memenangkan Anwar Hafid dalam kontestasi Pilkada 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Dukungan terhadap calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin menguat, terutama dari kalangan ulama. Sejumlah ulama Sulteng kompak mendukung dan memenangkan Anwar Hafid dalam kontestasi Pilkada 2024 .

Para ulama mendoakan langsung Anwar Hafid agar terpilih menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya. Mereka menilai hanya Anwar Hafid yang paling tepat memimpin Sulawesi Tengah menuju arah yang lebih baik.

“Yang pasti Insha Allah, mudah-mudahan Allah kabulkan hajatnya, menjadi Gubernur Sulawesi Tengah,” kata Ulama Sulteng Al Habib Umar bin Ali bin Abdul Qodir Assegaf, Rabu (4/9/2024).

Para ulama melihat Anwar Hafid adalah sosok pemimpin yang tidak hanya berkompeten, tetapi juga memiliki visi dan misi yang selaras dengan nilai-nilai keagamaan dan kepentingan rakyat. Dukungan dari kalangan ulama ini didasarkan pada rekam jejak Anwar Hafid yang konsisten dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat, terutama dalam bidang keagamaan, pendidikan, dan sosial.

Al Habib Umar bin Ali bin Abdul Qodir Assegaf mengatakan, untuk memilih pemimpin yang memang betul paham agama. Bisa menjadi imam, menjadi khatib Jumat, dan rutin menjalani sholat lima waktu.

“Pilih pemimpin itu yang bisa menjadi imam, bisa khutbah, menjalankan sholat lima waktu,” tutur Pimpinan Majelis Dzikir Ittihadul Ummat Muhammad SAW ini.

Cicit pendiri Alkhairaat, Habib Abdullah Riza bin Hasan Aljufri mengatakan, semua Abnaul Khairaat memiliki kebebasan untuk memilih. Namun sebagai keluarga inti pendiri Alkhairaat, Habib Abdullah lebih memilih orang yang memiliki sumbangsih untuk memajukan Alkhairaat.

“Sebagai Abna tentu masing-masing punya pilihan dan kami ingin pilihan kami ini orang (Anwar Hafid) yang punya sumbangsih kedepannya untuk memajukan Alkhairaat,” ujarnya.

Sejarah panjang Anwar Hafid dengan Alkhairaat menjadi dasar dukungan besar ini diberikan. Sebagai ketua Komda Alkhairaat Morowali sejak 2008 lalu, Anwar Hafid telah banyak memberi sumbangsih besar kepada organisasi Islam terbesar di Sulteng ini.

Sebagaimana diketahui, Anwar Hafid terlibat aktif dalam membangun sarana pendidikan berbasis agama Islam. Jejak karier Anwar Hafid juga membuat bangga para keluarga dari Habib Idrus bin Salim Aljufri atau Guru Tua.

“Saya pribadi sebagai Abnaul Khairaat sangat senang dan bangga karena kami punya kader di provinsi. Harapan kami beliau (Anwar Hafid) bisa menjadi gubernur,” tegasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)