Visi Misi Pro Rakyat, Anwar Hafid Majukan Sulteng Dapat Dukungan Masyarakat

Senin, 26 Agustus 2024 - 14:46 WIB
loading...
Visi Misi Pro Rakyat,...
Visi dan misi yang diusung calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin mendapatkan dukungan luas dari masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Visi dan misi yang diusung calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid semakin mendapatkan dukungan luas dari masyarakat. Pendekatan yang dirancang oleh Anwar Hafid dinilai tidak hanya relevan dengan kebutuhan rakyat, tetapi juga memberikan harapan baru bagi masa depan Sulteng.

Tokoh Agama Desa Kayumalue, Kota Palu, Lutfi mengatakan, selain Anwar Hafid adalah pemimpin yang baik, gagasannya untuk Sulteng juga patut diapresiasi. Sebab, sesuai dengan keinginan rakyat untuk bebas dari biaya kesehatan dan pendidikan.

“Selain baik, visi misi Pak Anwar Hafid ini juga patut kita apreasiasi, karena sesuai dengan apa yang kita mau,” kata Lutfi, Sabtu (24/8/2024).

Ide Anwar Hafid yang terus menuai apresiasi rakyat mencerminkan figurnya yang tidak asal dalam membuat program. Anwar Hafid benar-benar mematangkan visi misinya sehingga tepat menjawab kebutuhan rakyat.

Adapun visi misi yang dimaksud Lutfi ini kemudian dikenal dengan nama Berani Sehat dan Berani Cerdas. Gagasan yang dicanangkan Anwar Hafid untuk menghadirkan kesetaraan diantara seluruh masyarakat Sulteng.

Program Berani Sehat menawarkan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP, termasuk BPJS gratis untuk pasien kelas III serta pembangunan rumah sakit berstandar internasional. Program ini semakin terasa mudah dilakukan karena ada calon wakil gubernur Reny Lamadjido yang berlatar belakang pendidikan kedokteran di samping Anwar Hafid.

Terlebih program ini juga telah berhasil dilaksanakan Anwar Hafid ketika menjabat sebagai Bupati Morowali. Melalui program ini, masyarakat Sulteng tidak akan lagi kesusahan untuk mendapat akses pengobatan dan tidak perlu dirujuk ke daerah lain untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Kemudian, dalam program tersebut, terdapat inisitiatif NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah) upaya menghindarkan anak-anak kurang mampu dari bahaya putus sekolah. Konkret menjawab tantangan angka putus sekolah yang masih tinggi di Sulten, sebagaimana disebutkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, sebanyak 4.509 anak putus sekolah.

Melihat keseriusan Anwar Hafid dalam menghadirkan keseteraan diantara masyarakat, Lutfi menegaskan, Anwar Hafid adalah pemimpin yang patut dipilih. Hanya Anwar Hafid yang memiliki pengalaman menterjemahkan janjinya menjadi nyata. “Beliau adalah orang yang patut kita pilih, menjadi Gubernur Sulteng selanjutnya,” tegasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)