Pasukan Yonif Raider 509/Kostrad Gelar Pengobatan Gratis di Perbatasan Papua Nugini

Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:59 WIB
Pasukan Yonif Raider 509/Kostrad Gelar Pengobatan Gratis di Perbatasan Papua Nugini
Pasukan Yonif Raider 509/Kostrad Gelar Pengobatan Gratis di Perbatasan Papua Nugini
A A A
JAYAPURA - Satuan Tugas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad Pos Tatakra melaksanakan pengobatan gratis dan imunisasi kepada warga di Perbatasan RI-Papua New Guinea (PNG), Senin 14 Oktober 2019. Kegiatan pelayanan kesehatan pengobatan gratis dan imunisasi balita kepada warga di perbatasan RI-PNG di Kampung Tatakra tersebut dipimpin Letda Inf Heriyansyah Purba.

Kegiatan ini dilaksanakan personil tamtama kesehatan pos dan enam orang personil lainnya Satgas Pamtas Yonif 509 Pos Tatakra dipimpin Serka Mahsup.

Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan Kampung Tatakra, turut berpartisipasi sekitar 40 orang warga terdiri orang dewasa dan anak-anak mereka sangat antusias mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan ini.

Kepala Sekretaris Kampung Tatakra, Martien Ball juga mengatakan kegiatan pengobatan dan imunisasi gratis yang di lakukan satuan Yonif 509 kostrad ini sangat membantu bagi masyarakat kampung Tatakra.

Selain pengobatan gratis dengan melalui pemeriksaan tensi darah terlebih dahulu, dilaksanakan juga imunisasi kepada anak anak Balita.

Komandan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 509/BY Letkol Inf Wira Muharommah, di Pos Kotis Senggi Kabupaten Keerom Papua menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Satgas Pamtas terhadap kondisi masyarakat yang berada di sekitar perbatasan negara.

Disamping itu juga, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan hubungan kedekatan dengan seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah perbatasan guna terciptanya hubungan yang harmonis, saling membantu dan kerjasama antara Satgas Yonif Raider 509/Kostrad dengan warga sekitar pos guna mendukung tugas pokok Satgas Pamtas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.5999 seconds (0.1#10.140)