alexametrics

Bocah Suku Anak Dalam Ini Asyik Bermain di Jalan Setapak Hasil TMMD

loading...
Bocah Suku Anak Dalam Ini Asyik Bermain di Jalan Setapak Hasil TMMD
Tampak bocah Suku Anak Dalam asyik bermain di jalan setapak hasil pembangunan TMMD. iNews TV/Fahrurozi
A+ A-
SAROLANGUN - Satuan Tugas TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko bersama masyarakat Desa Lubuk Jering, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi membangun jalan setapak.

Dimana jalan tersebut menjadi akses penghubung antara Kawasan Suku Anak Dalam (SAD) Desa Lubuk Jering, ke Sudung-sudung dalam Kawasan Taman Nasional Bukit Dua Belas (TNBD). Sebelum dibangun, jika hujan turun jalan tersebut becek dan licin, hal tersebut sangat mengganggu warga SAD melakukan aktifitas sehari-hari.

Menariknya, tidak hanya untuk sarana transportasi, jalan tersebut juga dijadikan tempat bermain bagi bocah SAD. Seperti bocah SAD bernama Nyawat dan Pindai yang asyik bermain di Jalan setapak tersebut. "Kami merasa senang bisa bermain di jalan yang sudah di bangun bapak rajo (sebutan TNI)," ujar Nyawat dengan hati riang.



Sementara itu, Dansatgas TMMD ke-106 Kodim 0420/Sarko Letkol Kav Rohyat Happy Ariyanto menyampaikan bahwa memang sasaran TMMD baik fisik mau pun non fisik merupakan hasil survei dan permintaan masyarakat. "Sehingga sesuai dengan konsep TMMD yaitu akselerasi pembangunan sehingga setiap pembangunan sasaran fisik mau pun non fisik disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak