Festival Kuliner Bandung Hadirkan Cita Rasa Autentik Asia yang Menggugah Selera

Selasa, 03 September 2024 - 08:51 WIB
loading...
Festival Kuliner Bandung...
Summarecon Mall Bandung (Sumaba) menggelar Festival Kuliner Bandung (FKB) hingga 16 September 2024. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Kali pertama, Summarecon Mall Bandung (Sumaba) menggelar Festival Kuliner Bandung (FKB) yang menghadirkan beragam cita rasa autentik dari Asia. Acara ini berlangsung selama 26 hari, sejak 22 Agustus hingga 16 September 2024.

Center Head Summarecon Mall Bandung Juni Hadi Hasan, menjelaskan bahwa festival ini menampilkan lebih dari 400 varian menu favorit dari lima negara, yaitu Indonesia, Korea, Jepang, China, dan Thailand.

“Kami melihat tren kuliner di Bandung sangat dipengaruhi oleh makanan dari Korea, Jepang, Thailand, China, dan tentunya Indonesia. Oleh karena itu, kami ingin mengumpulkan berbagai jenis makanan tersebut dalam satu tempat,” kata Juni dalam keterangannya, Selasa (3/9/2024).



Bagi yang ingin berkunjung, disarankan untuk datang pada sore hari menjelang malam. Saat itu, suasana semakin semarak dengan ornamen dan dekorasi yang menampilkan keindahan budaya Asia melalui instalasi seni, arsitektur, dan dekorasi khas dari berbagai negara Asia.

Hal ini dijamin akan menambah selera makan para pengunjung. Tidak hanya menikmati kuliner, pengunjung juga dapat bernostalgia dengan bermain di berbagai wahana pasar malam tradisional.

“Kami memiliki 60 tenant kuliner dari lima negara, ditambah kombinasi food truck dan wahana permainan, sehingga total ada 88 tenant yang bisa dinikmati,” ungkap Juni.

Untuk memastikan pengunjung mendapatkan cita rasa yang otentik dan berkualitas, setiap tenant di FKB telah melalui proses kurasi yang ketat. Mereka juga memastikan setiap proses memasak dan penyajian dilakukan secara higienis sehingga aman untuk dikonsumsi.

Beberapa kuliner khas Tanah Air yang wajib dicoba antara lain Kwetiau Sapi Alas Daun Pontianak, Hua Nan Kopi Siantar, Kripik Balado Christine Hakim Asli Padang, dan Empal Gentong Bu Darma Asli Cirebon.

Bagi pecinta kuliner Asia, tersedia pula hidangan khas Thailand seperti Som Tam (Salad Thailand) dan Thanom Thai Magic Soda, serta menu Korea dan Jepang seperti Korean Fishcake, BBS Bungeoppang, Kakigori Snowy, dan Japanese Seafood Crepes.

Yang istimewa, Festival Kuliner Bandung 2024 telah menghadirkan euforia karnaval Festival Balon Wonosobo untuk pertama kalinya di Bandung. Mirip dengan suasana di Cappadocia, pengunjung dapat menyaksikan keindahan balon udara menghiasi langit Gedebage.

Festival ini tidak hanya ditujukan bagi warga Bandung, tetapi juga diharapkan menarik minat para pecinta kuliner dari Jakarta. Dengan adanya Stasiun Kereta Cepat Tegalluar yang berdekatan, akses menuju Summarecon Mall Bandung semakin mudah.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2016 seconds (0.1#10.140)