Anggota DPRD Jabar 2024-2029 Dilantik, Jalan Asia Afrika Ditutup Sementara

Senin, 02 September 2024 - 10:18 WIB
loading...
Anggota DPRD Jabar 2024-2029...
Jalan Asia Afrika, salah satu jalan utama di Kota Bandung, ditutup sementara pada hari ini, Senin (2/9/2024). Foto/Agus W
A A A
BANDUNG - Jalan Asia Afrika, salah satu jalan utama di Kota Bandung , ditutup sementara pada hari ini, Senin (2/9/2024), sebagai bagian dari pengamanan acara pelantikan dan pengambilan sumpah 120 anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 yang berlangsung di Gedung Merdeka.

Penutupan jalan ini dimulai sejak pukul 06.30 WIB dan diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB. Satlantas Polrestabes Bandung telah menyiagakan petugas di sejumlah titik untuk mengatur lalu lintas dan memastikan acara berlangsung lancar. Barier telah dipasang di kawasan Jalan Asia Afrika, dari perempatan Jalan Tamblong hingga Alun-alun Timur, serta di tugu Globe Asia Afrika.

Kasat Lantas Polrestabes Bandung, Kompol Eko Iskandar, melalui Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Deden Juandi, menjelaskan bahwa penutupan jalan juga melibatkan beberapa simpang lainnya. "Simpang Jalan Braga pendek menuju Jalan Asia Afrika dan simpang 3 Jalan Cikapundung Barat menuju Asia Afrika juga ditutup," jelasnya.



Untuk mengantisipasi kemacetan, polisi memberlakukan pengalihan arus lalu lintas. Kendaraan yang mengarah ke Jalan Asia Afrika-Tamblong dialihkan ke Jalan Lengkong Kecil, sementara kendaraan dari arah barat akan diarahkan menuju Jalan Dalem Kaum. Personel kepolisian ditempatkan di titik-titik penutupan untuk mengarahkan pengendara dan memastikan arus lalu lintas tetap lancar.

"Kami imbau masyarakat untuk mengikuti arahan petugas di lapangan dan menghindari kawasan Jalan Asia Afrika selama penutupan berlangsung. Silakan gunakan jalur alternatif yang tersedia," ujar AKP Deden.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)