Sempat Sakit, Krisdayanti Jalani Tes Kesehatan untuk Pilkada Kota Batu

Sabtu, 31 Agustus 2024 - 13:53 WIB
loading...
Sempat Sakit, Krisdayanti...
Krisdayanti, penyanyi ternama yang kini maju sebagai bakal calon Wali Kota (Cawali) Batu, menjalani tes kesehatan setelah sempat sakit. Foto/Avirista M
A A A
KOTA BATU - Krisdayanti , penyanyi ternama yang kini maju sebagai bakal calon Wali Kota (Cawali) Batu, akhirnya menjalani tes kesehatan setelah sempat menunda akibat kondisi kesehatan yang kurang baik. Pada Sabtu pagi (31/8/2024), Krisdayanti, yang akrab disapa KD, tiba di Rumah Sakit Karsa Husada, Kota Batu, sekitar pukul 09.30 WIB.

KD sebelumnya mengajukan penundaan tes kesehatan yang dijadwalkan sehari sebelumnya karena tidak enak badan. Namun, hari ini ia terlihat siap menjalani berbagai pemeriksaan medis yang menjadi salah satu syarat penting dalam proses pencalonannya.

"Bu KD tadi datang jam 9, setengah 10 mulai pemeriksaan. Kami menyesuaikan jadwal ulang hari ini setelah kemarin sempat ditunda," ujar dr Ferdinandus Stevanus Kakiay, Kepala Bidang Pelayanan Medis RS Karsa Husada.

Proses pemeriksaan kesehatan ini berlangsung cukup ketat, melibatkan berbagai aspek kesehatan fisik dan mental. KD saat ini tengah menjalani pemeriksaan jantung, mulai dari treadmill, elektrokardiografi, hingga ekokardiografi. Diperkirakan tes ini akan memakan waktu hingga pukul 14.30 WIB.



Selain jantung, KD juga menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan lainnya, termasuk mata, darah, mulut, saraf, organ dalam, MRI, dan tes anti narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Pemeriksaan ini melibatkan tim dokter spesialis dari rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, pasangannya, Kresna Dewanata Phrosakh, atau yang akrab disapa Dewa, telah menyelesaikan seluruh rangkaian tes kesehatan fisiknya. Setelah menyelesaikan tes fisik pada hari sebelumnya, Dewa menjalani tes kesehatan jiwa pada pagi ini, menandai tuntasnya proses pemeriksaan kesehatan bagi dirinya.

Setelah seluruh proses pemeriksaan selesai, hasil tes kesehatan KD dan Dewa akan dibahas dalam rapat pleno para dokter spesialis sebelum diserahkan ke KPU Kota Batu. Keputusan apakah mereka lolos atau tidak dalam pemeriksaan kesehatan ini sepenuhnya akan diputuskan oleh KPU berdasarkan hasil tersebut.

KD dan Dewa resmi mendaftarkan diri sebagai pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada Rabu pagi (28/8/2024), diantar oleh ribuan kader dan pendukung mereka. Pasangan ini diusung oleh koalisi besar yang terdiri dari 11 partai politik, termasuk PDIP dan Partai Nasdem, serta 9 partai non-parlemen yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Perindo, Hanura, Ummat, Gelora, PPP, PKN, Partai Garuda, dan Partai Buruh.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)