Pasangan FREN Mendaftar Pilwalkot Kediri, Cetak Sejarah Jadi Pasangan Perempuan

Jum'at, 30 Agustus 2024 - 16:36 WIB
loading...
Pasangan FREN Mendaftar...
Pasangan Ferry Silviana Feronica-Regina Nadya Suwondo (FREN) naik sepeda untuk mendaftar Pilwalkot Kediri, Kamis (29/8/2024). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
KEDIRI - Pasangan Ferry Silviana Feronica-Regina Nadya Suwondo (FREN) mencatatkan sejarah saat mendaftar Pilwalkot Kediri 2024, Kamis (29/8/2024). Pasangan ini merupakan calon wali kota dan wakil wali kota pertama sepanjang sejarah kota Kediri yang sama-sama perempuan.

Mereka pun digadang-gadang masyarakat sebagai cerminan Dewi Kilisuci serta Dewi Sekartaji Kediri. Pendaftaran pasangan ini dihadiri 3.000 peserta. Terdiri dari pengurus partai, relawan masyarakat, serta berbagai komunitas di antaranya komunitas sepeda, skateboard, becak, serta komunitas seni seperti jaranan, reog, tari, barongan, dan band.

Acara dimulai dengan kedatangan Feronica dan Regina di Taman Sekartaji, yang menjadi titik kumpul utama dengan mengendarai sepeda tandem. Feronica dan Regina kemudian berorasi yang diikuti menyanyi bersama band Lancar.

Selanjutnya, rombongan menuju kantor KPU Kota Kediri untuk mengawal Feronica dan Regina mendaftarkan diri. Feronica merupakan calon wali kota dari Partai PAN, dan Regina calon wakil wali kota dari Partai Nasdem.

Selama acara, disediakan konsumsi berupa 5.000 porsi soto ayam serta 5000 porsi es teh gratis untuk seluruh peserta yang hadir. Pendaftaran ini berlangsung lancar dan meriah, mencerminkan antusiasme masyarakat serta dukungan luas terhadap pasangan FREN dalam pencalonan mereka untuk pemilihan wali kota Kediri.

Guna menjaga kebersihan, Feronica dan Regina mengerahkan relawan FREN untuk memungut sampah. Mereka membawa kantong kresek dari rumah agar lingkungan tetap bersih.

Pasangan ini berkomitmen membawa perubahan positif bagi Kota Kediri. Pasangan ini diusung koalisi Partai Nasdem dan PAN, yang mana kedua partai tersebut memiliki 9 kursi dari jumlah total 30 kursi yang ada. PAN dan Nasdem juga menjadi pemimpin DPRD Kota Kediri, berkat jumlah kursi yang telah diperoleh.

Pada pilkada kota Kediri November mendatang, bakal ada 2 calon yang akan bersaing menjadi kepala daerah. Selain Feronica-Regina, Pilawalkot diikuti pasangan Vinanda-Gus Qowim. Mereka didukung Partai Golkar, Demokrat, Gerindra, PKB, PDIP, PKS, Hanura, serta sejumlah partai non parlemen lainnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)