Massa Demonstran Hitam-Hitam Duduki Kantor DPRD Kota Solo

Rabu, 28 Agustus 2024 - 19:18 WIB
loading...
Massa Demonstran Hitam-Hitam...
Massa dari seluruh elemen masyarakat di Solo, Jawa Tengah melakukan aksi demonstrasi di Depan Kantor DPRD Kota Solo, Rabu (28/8/2024). Foto/R August
A A A
SOLO - Massa dari seluruh elemen masyarakat di Solo, Jawa Tengah melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor DPRD Kota Solo, Rabu (28/8/2024) siang pukul 15.30 WIB.

Demonstrasi kali ini merupakan aksi ke tiga dalam seminggu terakhir di Solo. Aksi dilakukan sebagai respons atas dinamika politik dan represifitas pihak keamanan terhadap peserta aksi unjuk rasa di sejumlah wilayah.



"Hari ini kami sepakat kami tidak dari elemen apapun. Kami sama-sama dengan drescode hitam-hitam sebagai bentuk solidaritas untuk rakyat Indonesia. Kami satu suara atas nama masyarakat Soloraya," ujar koordinator umum aksi, Rozin Alfianto pada sela-sela aksi.



Rozin menegaskan bahwa aksi demonstrasi kali ini juga bentuk protes kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aksi ini juga untuk mengecam aksi represif aparat kemanan terhadap para demonstran yang ada di beberapa daerah sekaligus bentuk solidaritas bagi para korban.

"Kami juga menuntut represifitas aparat yang ada di Indonesia, melihat kemarin yang terdekat adalah Semarang dengan represifitas yang luar biasa," kata dia.



Aksi dimulai sekitar pukul 15:30 WIB sekitar seribuan masa datang ke gedung DPRD Solo dengan berjalan kaki dari arah barat.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)