Daftar ke KPU NTB, Ribuan Warga Iringi Pendaftaran Rohmi-Firin

Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:50 WIB
loading...
Daftar ke KPU NTB, Ribuan...
Ribuan massa mengiringi pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Rohmi-Firin, Rabu (28/8/20234). Foto: SINDOnews/Edy Gustan
A A A
MATARAM - Ribuan massa mengiringi pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Rohmi-Firin, Rabu (28/8/20234). Panjangnya iring-iringan mengular hingga pasangan calon sampai di depan pintu gerbang KPU NTB.

Bahkan beberapa relawan masih berdatangan hingga proses pendaftaran. ”Antusiame masyarakat mengiring pasangan calon ini luar biasa,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) Ihsanul Wathoni, Rabu (28/8/2024).

Di barisan depan iringan, partai politik pengusung dan para tokoh agama. Selain itu tokoh masyarakat juga mendampingi calon dengan tagline NTB Maju Berdaya Saing ini. Di barisan berikutnya ribuan emak-emak dan gadis - gadis kompak mengenakan jilbab hijau.



Mereka tidak kalah semangat meneriakkan yel yel Coblos Jilbab Ijo. Pasukan Jilbab Ijo ini juga merupakan massa dari Partai Kebangkitan Bangsa. Di samping mereka beriring pasukan seragam merah dari PDIP. Mereka juga tak kalah semangat meneriakkan Coblos Jilbab Ijo.

Selain pasukan jilbab ijo, para perempuan dari berbagai kelompok masyarakat juga mengiring Rohmi-Firin. Mengenakan pakaian adat masing-masing daerah mereka menyatakan bangga mengiring Rohmi-Firin.

Dari kelompok kesenian juga tidak mau kalah ketinggalan. Gendang beleq, barongsai, Serune samawa, bale ganjur, kecimol pun ikut mengiringi. Yang menarik dalam iringan kecimol ini para penyanyi perempuan mengenakan jilbab ijo

“Kita ingin sampaikan bahwa Rohmi Firin itu mengayomi semua kelompok masyarakat, mengayomi semua kelompok kesenian,” kata Sekretaris DPW Perindo NTB M Nashib Ikroman.

Rohmi-Firin sendiri tiba di gerbang Kantor KPU Provinsi NTB masih diiringi ol hbeh ribuan massa. Tak lama, lagu Indonesia Raya berkumandang dan diikuti oleh seluruh massa.

Pada kesempatan memberikan sambutan, Ummi Rohmi menyampaikan bahwa cita-cita pasangan Rohmi-Firin ingin membawa NTB yang maju dan berdaya saing, tak boleh ada yang tertinggal.

“Kami tak ingin ada masyarakat NTB yang tidak mendapatkan pendidikan, kami tak ingin ada masyarakat NTB yang tidak mendapatkan layanan kesehatan,” ujar Ummi Rohmi yang disambut tepuk tangan massa di luar pagar Kantor KPU Provinsi NTB.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)