Lupa Pasang Rem Tangan, Bus Masuk Jurang di Simalungun

Sabtu, 02 Mei 2020 - 06:41 WIB
loading...
Lupa Pasang Rem Tangan, Bus Masuk Jurang di Simalungun
Para penumpang bus angkutan umum yang masuk jurang di Saribudolok, Kabupaten Simalungun dievakuasi,Jumat (1/5/2020).(Sindonews.com/Ist)
A A A
SIMALUNGUN - Bus angkutan umum antar kota masuk ke dalam jurang di Saribudolok, Kecamatan Pematang Silimakuta, Simalungun, Jumat (1/5/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,namun 6 penumpang mengalami luka-luka dan dirawat di rumah sakit. (BACA JUGA: Cegah Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup Dairi Bersih-bersih Pasar Sidikalang)

Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan melalui Kanit Lakalantas Ipda Ramadhan Siregar kepada Sindonews.com, mengatakan Bus Sinar Sepadan jurusan Pematangsiantar-Kabanjahe dengan nomor polisi BK 7499 TL yang dikemudikan Jhon B Damanik masuk jurang setelah berhenti di jalan turunan.

"Pengemudi bus diduga kurang hati-hati saat memberhentikan kenderaannya di jalan turunan,sehingga meluncur dan masuk jurang," ujar Ramadhan.

Saat berhenti di jalan turunan, kata Ramadhan, usai menaikan barang pengemudi diduga lalai tidak menggunakan rem tangan,sehingga bus meluncur masuk jurang. (BACA JUGA: Dua Pelaku Pencurian Jerjak Besi Lapangan Merdeka Medan Dibekuk Polisi)
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2291 seconds (0.1#10.140)