Perindo Bantu Mobil Ngayah dan Ambulans untuk Prosesi Adat Pitra Yadnya dan Atma Wedana di Karangasem

Minggu, 25 Agustus 2024 - 11:49 WIB
loading...
Perindo Bantu Mobil...
Partai Perindo membantu mobil dan ambulans dalam prosesi adat Pitra Yadnya dan Atma Wedana Para Gotra Tri Semaya di Desa Adat Geglang, Manggis, Karangasem Bali. Foto/iNews TV/Yunda Ariesta
A A A
KARANGASEM - Prosesi adat Pitra Yadnya dan Atma Wedana Para Gotra Tri Semaya digelar di Desa Adat Geglang, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, Bali untuk mensucikan roh leluhur.

"Acara ini untuk menyucikan roh leluhur untuk menuju alam sana," kata Kader Partai Perindo, I Nyoman Widana yang ikut ngayah, bergabung dalam upacara, pada Sabtu (24/8/2024).



Prosesi adat ini diikuti pasemetonan para Gotra Tri Semaya, yang terdiri dari Pasek Tatar, Pasek Gelgel, Arya Wang Bang Pinatih dan Arya Kenceng Dusun Kalanganyar, Desa Adat Gegelang, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem.



Ada 75 jenazah diaben pada upacara ini. Ngaben digelar secara gotong royong bersama 163 kepala keluarga dengan biaya masing-masing sawa (jenazah) sebesar Rp5 juta, serta iuran wajib Rp200 ribu per kepala keluarga.

Tak hanya itu, Partai Perindo juga memberi bantuan satu unit mobil, dan ambulans yang sangat membantu warga dalam upacara Yadnya.



Keterlibatan Partai Perindo dalam upacara Yadnya, menunjukkan aksi nyata, komitmen dalam mendukung kelestarian seni dan budaya serta adat istiadat masyarakat.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2305 seconds (0.1#10.140)