Bank BJB-Hipmi Sepakat Bangkitkan Ekonomi Pengusaha Muda Jawa Barat

Rabu, 26 Agustus 2020 - 08:48 WIB
loading...
Bank BJB-Hipmi Sepakat Bangkitkan Ekonomi Pengusaha Muda Jawa Barat
Jajaran Bank BJB-Hipmi Jabar berfoto bersama seusai penandatangan kesepakatan kerja sama dalam upaya membangkitkan pengusaha muda di Jabar. Foto/Dok.Hipmi Jabar
A A A
BANDUNG - Bank Jabar Banten (Bank BJB) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jabar membangun kerja sama strategis dalam rangka membangkitkan kembali ekonomi pengusaha muda yang sempat terpuruk akibat pandemi COVID-19.

Jalinan kerja sama yang dibangun Bank BJB dan Hipmi Jabar tersebut didasari pentingnya kerja sama yang erat antara seluruh pelaku ekonomi, khususnya pengusaha dan perbankan di tengah perlambatan ekonomi global yang dipicu oleh pandemi COVID-19.

Terlebih, dalam kapasitas tersebut, Hipmi Jabar merupakan wadah pengusaha muda Jabar yang 90 persen anggotanya merupakan pengusaha UKM dan Bank BJB sebagai bank daerah yang memiliki spirit pengembangan perekonomian daerah.

"Bank BJB sebagai banknya orang Jawa Barat tentu memiliki tanggung jawab untuk memajukan pengusaha lokalnya. Terlebih, dalam kondisi (pandemi) COVID-19 seperti saat ini, kita perlu bantu para pengusaha muda yang saat ini cenderung kesulitan dalam berusaha karena kekurangan likuiditas modal dan peluang bisnis," ujar Direktur Utama Bank BJB, Yuddy Reynaldi dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (26/8/2020).

Adapun beberapa bentuk kerja sama konkret yang disepakati kedua pihak, Selasa (25/8/2020) kemarin itu, yakni Bank BJB akan membuka peluang seluas-luasnya bagi anggota Hipmi Jabar menjadi mitra strategis Bank BJB dalam pemenuhan kebutuhan internal di bidang produk dan jasa.

Kesepakatan kedua, Bank BJB menggandeng Hipmi dalam penyaluran dana Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kepada para pelaku UKM dimana Hipmi Jabar menjadi lembaga verifikator untuk memberikan rekomendasi nama dan usaha anggotanya yang layak mendapatkan dan PEN.

Terakhir, Hipmi Jabar menjadi mitra Bank BJB dalam membangun center of excellence bagi para pengusaha muda dengan menyediakan bibit pengusaha muda unggulan dengan roadmap pengembangan kapasitas baik dari sisi pengetahuan bisnis, akses pasar dengan model perusahaan besar nasabah Bank BJB menjadi pembeli dari produk, serta permodalan dengan fasilitas kredit dari Bank Bjb.

Ketua Hipmi Jabar, Surya Batara Kartika mengapresiasi antusiasme Bank BJB dalam mendukung pemulihan ekonomi, khususnya bagi para pengusaha pemula yang tergabung dalam Hipmi Jabar. (Baca juga: Tinggalkan PKS, Demokrat Resmi Dukung Dadang-Syahrul Gunawan)

Surya pun sangat berharap, Bank BJB membuka kesempatan seluas-luasnya untuk dapat bekerja sama dengan para anggota Hipmi Jabar. (Baca juga: Cerah Berawan Seharian, Musim Kemarau Mulai Terasa di Bandung)

"Karena yang kami butuhkan di momen krisis ini hanyalah kesempatan untuk kembali bangkit," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)