Butet Kartaredjasa Turun ke Jalan Demo Bersama Mahasiswa Dukung Putusan MK

Kamis, 22 Agustus 2024 - 13:17 WIB
loading...
Butet Kartaredjasa Turun...
Budayawan asal Yogyakarta Butet Kartaredjasa turut turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya bersama ribuan mahasiswa. Foto: SINDOnews/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Budayawan asal Yogyakarta Butet Kartaredjasa turut turun ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya bersama ribuan mahasiswa. Butet mengatakan alasannya ikut berdemo untuk mengawal putusan MK.

“Karena persoalan sudah persoalan rakyat yang merasa rakyat punya akal sehat waras punya kecintaan bangsa harus turun hukumnya wajib karena yang dirusak konstitusi,” kata Butet kepada wartawan di Jalan Malioboro, Yogyakarta, Kamis (22/8/2024).



Menurut dia, jika konstitusi dirusak, demokrasi dirusak, sudah sepatutnya rakyat harus berani untuk mengingatkan para penguasa. “Kalau konstitusi, demokrasi hukum dirusak kita harus berontak. Diingatkan tidak bisa ya diingatkan dengan kekuatan rakyat,” beber dia.

Hal ini, lanjut Butet, untuk mengembalikan negara sesuai dengan konstitusi. Butet mengatakan aksi turun ke jalan bukan berdasar kebencian terhadap seseorang, melainkan semata-mata untuk menyelamatkan bangsa dan negara.



“Untuk mengembalikan negara. Ini bukan kebencian tetapi untuk menyelamatkan bangsa yang bertugas seluruh rakyat apapun profesinya,” kata dia.

Butet menuntut kepada penguasa agar menjalankan putusan MK terkait Pilkada 2024. Menurutnya, putusan MK bersifat mutlak dan tidak terbantahkan. “Minimal kita harus percaya MK tidak terbantahkan apa yang diputuskan tidak terbantahkan,” pungkasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)