Tenaga Kesehatan Positif COVID-19, Klinik GMC Ditutup

Rabu, 26 Agustus 2020 - 04:11 WIB
loading...
Tenaga Kesehatan Positif COVID-19, Klinik GMC Ditutup
Petugas sedang melakukan dekontaminasi klinik GMC setelah ada nakes yang positf COVID-19, Selasa (25/8/2020). (Ist)
A A A
SLEMAN - Tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di klinik Gadjah Mada Medical Center (GMC) dilaporkan terkonfirmasi positif COVID-19 .

Sebagai tindaklanjutnya Tim Satgas COVID-19 UGM melakukan swab dan skrining kepada karyawan GMC serta dekontaminasi ruangan GMC. Untuk kepentingan tersebut klinik GMC ditutup sementara, Selasa (25/8/2020)

"Benar ada nakes GMC yang terkonfirmasi positif, namun kami belum menerima secara detail informasinya" kata ketua Satgas COVID-19 UGM Rustamadji, Selasa (25/8/2020).

Data sementara, nakes ini asimptomatik atau tanpa gejala dan telah menjalani isolasi mandiri. Kebetulan dalam minggu ini yang bersangkutan tidak banyak berinteraksi dengan pasien maupun karyawan GMC lainnya.

"Saat ini kami sedang melakukan pelacakan, baik riwayat kontak erat mauun perjalanan nakes yang positif itu," paparnya, (Baca: Dampak COVID-19, Angkutan Umum di Terminal Jateng Tinggal 38 Persen).

Rustamadji menjelaskan sambil menunggu hasil swab, pihaknya telah menyiapkan tempat isolasi mandiri bagi karyawan GMC yang memerlukan termasuk tim yang bisa memback up agar layanan di GMC tetap bisa berjalan. "Harapannya setelah dekontaminasi layanan akan kembali berjalan normal," harapnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)