Satlantas Polres Lotim Juara II Lomba Inovasi Layanan SIM Tingkat Nasional

Sabtu, 14 September 2019 - 14:55 WIB
Satlantas Polres Lotim Juara II Lomba Inovasi Layanan SIM Tingkat Nasional
Satlantas Polres Lotim Juara II Lomba Inovasi Layanan SIM Tingkat Nasional
A A A
LOMBOK TIMUR - Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) meraih juara II tingkat nasional dalam kategori inovasi pelayanan administrasi SIM (satpas SIM) 2019. Penghargaan ini diberikan Kakorlantas Polri di Jakarta Jumat (13/09).

"Alhamdulillah kami mendapatkan juara kedua tingkat nasional dalam kategori inovasi pelayanan SIM tahun 2019," ungkap Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal, Sabtu (14/9/2019).

Salah satu yang dinilai adalah Game edukasi Millenial (Gemi) Lombok Timur yang dibuat oleh satlantas Polres Lotim. Aplikasi berbasis Android itu sudah tersedia gratis di Play Store. Gemi merupakan wadah bagi masyarakat terutama generasi milenial untuk mendapatkan edukasi mengenai berkendara yang baik dan prosedur untuk bisa mendapatkan SIM.

Ia menjelaskan aplikasi ini sangat bermanfaat, bisa dinikmati seluruh Indonesia untuk semua kalangan,termasuk pelajar dan masyarakat secara umum. Di dalamnya ada pengetahuan bagi yang akan membuat SIM. Dengan mendownload aplikasi ini, masyarakat bisa melihat kisi-kisi pertanyaan ujian dan teori dalam pembuatan SIM.

"Semua lapisan bisa mendownload aplikasi Gemi Lotim tersebut," ujarnya.

Dari 500 polres se-Indonesia yang mengikuti kegiatan lomba tersebut, Polres Lotim berhasil meraih juara dua dengan usaha dan kerja keras serta dukungan masyarakat Lotim. Sementara untuk juara pertama diraih Polres Sleman dan ketiga Polres Kutai Kertanegara. Untuk tingkat Polda NTB Satuan Lantas Polres Lotim mendapatkan juara satu.‎

Sementara penilaian yang dilakukan dari korlantas Mabes Polri dengan berbasis ITE dengan mengedepankan teknologi. "Yang jelas kami akan terus berkarya dan membuat inovasi untuk kemajuan Polres Lotim ke depannya," tandasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3161 seconds (0.1#10.140)