Polda Jateng: Gudang Bom Meledak di Mako Brimob Sesuai Standar

Sabtu, 14 September 2019 - 13:58 WIB
Polda Jateng: Gudang Bom Meledak di Mako Brimob Sesuai Standar
Polda Jateng: Gudang Bom Meledak di Mako Brimob Sesuai Standar
A A A
SEMARANG - Ledakan beruntun di Mako Satbrmob Polda Jateng di Srondol Semarang, mengagetkan warga sekitar. Sumber ledakan diketahui berasal dari gudang penyimpang bahan peledak dan bom hasil temuan warga.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Agus Triatmaja mengatakan, lokasi gudang telah sesuai standar ketentuan. Selain itu, bahan peledak dan bom militer ini juga secara berkala sedang dilakukan disposal bekerjasama dengan Korbrimob Polri di Jakarta.

"Gudang penyimpanan handak dan bom militer temuan dari masyarakat ini sesuai Standar Operational Procedure (SOP. Terpisah dari gudang senjata api dan amunisi Satbrimob Polda Jateng serta terpisah dari asrama Satbrimob," kata dia, Sabtu (14/9/2019).

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian untuk menjinakkan api. Awalnya, petugas pemadam belum berani mendekat karena masih terjadi ledakan-ledakan dari lokasi kejadian.

"Saat ini sedang dilakukan pengaman lokasi dengan pendinginan, penyiraman air oleh petugas PMK Kota Semarang, sebelum dinyatakan aman oleh petugas Jibom Brimob," terangnya. Selanjutnya dilakukan olah TKP guna menentukan sebab ledakan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4429 seconds (0.1#10.140)