Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Amikom Yogyakarta Juara CBCC

Jum'at, 13 September 2019 - 18:51 WIB
Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Amikom Yogyakarta Juara CBCC
Mahasiswa Prodi Kewirausahaan Amikom Yogyakarta Juara CBCC
A A A
MALANG - Dedy Saputro Dibio, mahasiswa Prodi Kewirausahaan Universitas AMIKOM Yogyakarta meraih juara II tingkat nasional dalam Kompetisi CBCC (Creatonomics Bussiness Creativity Competition) 2019 di Universitas Brawijaya, Malang, Kamis (12/9/2019).

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Prodi Kewirausahaan Universitas Brawijaya ini diikuti 36 tim yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Dedy Saputro Dibio selaku ketua beserta timnya, yaitu Fail Amir (CTO) dan Ilham Naufal Arbani (CMO) Prodi Informatika Universitas AMIKOM Yogyakarta berhasil mempresentasikan produk unggulannya bernama Jasacamping.com.

Dengan pembimbing Rahayu Dewi K, tim jasacamping.com mampu meyakinkan juri bahwa produknya memiliki value unik dan praktis, benar-benar dibutuhkan oleh kaum pendaki dan traveller dalam negeri maupun mancanegara untuk memudahkan agenda camping dan liburannya.

CBCC merupakan program yang diselenggarakan oleh Program Studi Kewirausahaan Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya. CBCC memiliki dua program utama, yaitu kompetisi ide bisnis dan seminar berskala nasional. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat kewirausahaan yang berkelanjutan dalam memperkuat ekonomi kreatif berbasis kearifan lokal di indonesia dengan tema Globalizing Local Wisdom for Sustainability.

Jasacamping.com memenuhi tema dari CBCC 2019 ,sehingga dengan semangat dan kerja keras tim jasacamping mampu mempresentasikan produknya dengan baik ke para dewan juri, bahkan mendapat respon positif. Kedepannya jasacamping.com akan terus mengembangkan sistem nya agar lebih matang lagi dan bisa segera launching ke hadapan masyarakat luas.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5172 seconds (0.1#10.140)