Peringati HUT ke-79 RI, Pesta Rakyat Merdeka Digelar di Gunung Puntang

Minggu, 18 Agustus 2024 - 22:59 WIB
loading...
Peringati HUT ke-79...
Pesta Rakyat Merdeka digelar di kawasan Gunung Puntang, Campakamulya, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pesta Rakyat Merdeka digelar di kawasan Gunung Puntang, Campakamulya, Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI.

Mengusung tema “Merayakan Kebersamaan dan Kebanggaan Nasional dalam Keindahan Warisan Budaya,” event ini bertujuan untuk menyatukan masyarakat dalam semangat nasionalisme dan kebersamaan, sembari menikmati kekayaan budaya, dan keindahan alam.



Pesta Rakyat Merdeka menghadirkan berbagai kegiatan yang turut menghibur semua pengunjung wisata Gunung Puntang dan melestarikan budaya daerah. Di antaranya upacara bendera, ngaliweut bersama 12 RW Desa Campakamulya, lomba 17-an, cultural performance khas daerah, dan bazaar UMKM.



"Kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dalam semangat kemerdekaan, sekaligus memperkuat ikatan sosial di antara kita," kata Direktur Econique Perhutani Alam Wisata Risorsis, Tedy Sumarto, Minggu (18/8/2024).

Dia menyebut, Gunung Puntang, dengan segala pesonanya menjadi tempat yang sempurna untuk menggelar acara ini.

"Mengingat pentingnya pelestarian alam dan budaya sebagai bagian dari identitas kita sebagai bangsa,” sambungnya.



Gunung Puntang dengan keindahan alamnya yang memukau, juga menyimpan nilai sejarah yang tak ternilai sebagai lokasi berdirinya Radio Malabar. Didirikan pada tahun 1923, Radio Malabar menjadi stasiun radio pemancar jarak jauh terbesar di dunia pada masanya, menghubungkan Indonesia dengan Belanda dan berbagai belahan dunia lainnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)