Jembatan Alternatif Ambruk, Truk Muatan Minyak Terperosok ke Dasar Sungai

Selasa, 25 Agustus 2020 - 19:30 WIB
loading...
Jembatan Alternatif Ambruk, Truk Muatan Minyak Terperosok ke Dasar Sungai
Jembatan Alternatif Ambruk, Truk Muatan Minyak Terperosok ke Dasar Sungai. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Jembatan alternatif penghubung kelurahan Talang Jambe dan kelurahan Talang Betutu, Palembang di Jalan Abri Masuk Desa (AMD), sekitar pukul 13.30 WIB ambruk saat dilintasi truk muatan minyak nopol BG 8850 UV, pada Selasa (25/8/2020).

Akibatnya, truk tersebut terperosok masuk ke dalam sungai yang diperkirakan ketinggiannya sekitar lima meter dari atas jembatan.

Beruntung truk tersebut tidak terbalik dan menyebabkan korban jiwa. Sang supir yang diketahui merupakan warga Talang Betutu tidak mengalami luka-luka dari kejadian ini. Saat di lokasi SINDOnews tidak mendapati keberadaan supir truk tersebut.

Terperosoknya truk bermuatan minyak tersebut ke dalam aliran sungai menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran atas putusnya jembatan alternatif penghubung desa tersebut.

Hingga saat ini, truk yang terjebak tersebut belum dievakuasi oleh petugas berwajib. Namun, tampak petugas dari pihak kepolisian Sektor Sukarami, Babinsa, Dishub dan lurah setempat sudah turun ke lokasi.

Dari keterangan warga sekitar, jembatan alternatif penghubung dua keluarahan tersebut memang sudah lama dan belum pernah ada perbaikan dari pemerintah.

"Jembatan itu sudah lama miring, belum pernah diperbaiki. Selain itu, kendaraan seperti mobil dan motor selalu lewat sini karena ini jalan pintas," ujar warga yang tidak ingin namanya disebutkan.

Diketahui, banyaknya kendaraan yang melalui jalan tersebut dikarenakan cepatnya waktu tempuh yang dilalui masyarakat dari Talang Jambe menuju Talang Betutu maupun sebaliknya.

"Sudah lama sekali keberadaan jembatan ini, ini Jalan Abri Masuk Desa (AMD). Memang belum pernah diperbaiki, jadi jembatan ini tinggal tunggu ambruknya saja. Apalagi banyak truk sering lewat sini," katanya.

Sementara itu Lurah Talang Betutu, Habibullah mengatakan, jika jembatan tersebut memang sudah tua dan sudah masuk dalam proyek perbaikan Pemkot Palembang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1124 seconds (0.1#10.140)