alexametrics

Ketua DPRD Lebak Apresiasi Kinerja Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Warga Baduy

loading...
Ketua DPRD Lebak Apresiasi Kinerja Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Warga Baduy
Ketua DPRD Kabupaten Lebak Bambang SP mengapresiasi kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap warga suku Baduy. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
LEBAK - Ketua DPRD Kabupaten Lebak Bambang SP mengapresiasi kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan dan pemerkosaan terhadap warga suku Baduy.

"Kami apresiasi atas kinerja pihak kepolisian yang dapat mngungkap tindak pidana pembunuhan pada warga Baduy. Kami berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi," kata Bambang kepada SINDOnews, Jumat (6/9/2019).

Dia juga mengajak kepada para kakolot dan masyarakat Baduy tak terpengaruh dengan kasus tewasnya Sawi (13) oleh tiga pelaku yakni AMS (20), AR (15) dan F (16). Diharapkan tetap melestarikan, menjaga adat dan budaya warisan nenek moyang.



"Bagi warga Baduy yakin lah perlindungan hukum berlaku pada semua WNI. Saran kami tetap lestarikan adat dan budaya Baduy," ujarnya.

Terkait adanya pelaku yang masih berstatus pelajar dan di bawah umur, politisi partai Gerindra itu mengaku prihatin. Apalagi, pembunuhan dan pemeroksaan dilakukan dengan sangat sadis.

"Ini tanggung jawab kita semua untuk selalu mengawasi anak-anak kita agar tidak terjerumus ke dunia kejahatan. Mudah mudah kasus di Lebak seperti ini tidak ter ulang kembali," tandasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak