25 Ayam Jago dan 65 Karton Rokok Diselundupkan ke Timor Leste

Selasa, 25 Agustus 2020 - 17:41 WIB
loading...
25 Ayam Jago dan 65 Karton Rokok Diselundupkan ke Timor Leste
Polres Belu, berhasil menggagalkan rencana penyelundupan 65 karton rokok dan puluhan ekor ayam jago ke wilayah Timor Leste. Foto/iNews TV/Stefanus Dile Payong
A A A
ATAMBUA - Puluhan ekor ayam jago dan 65 karton rokok yang hendak di selundupkan ke wilayah Timor Leste, berhasil digagalkan anggota Polres Belu. Penyelundupan ini dilakukan melalui jalur laut di Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, NTT.

(Baca juga: Asyik Isap Ganja di Belakang Rumah, Bujang Tua Digerebek Polisi )

Aksi penyeludupan ke Timor Leste ini berhasil digagalkan, setelah ada laporan dari masyarakat yang mengetahui adanya rencana penyeludupan tersebut. Mendapatkan laporan tersebut, anggota Polres Belu, langsung melakukan penggerebekan.

Polisi berhasil menangkap satu pelaku dugaan penyeludupan , beserta barang bukti yang akan dikirim ke Timor Leste, secara ilegal. Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh mengaku, pengungkapan kasus penyeludupan ini berkat kerjasama kepolisian dengan masyarakat.

"Berkat kerjasama yang baik dengan masyarakat setempat, akhirnya kami berhasil membongkar kegiatan perdagangan gelap rokok dan ayam jago di wilayah perbatasan antara Indonesia, dengan Timor Leste," tuturnya.

(Baca juga: Gerebek Santri Bawa Sabu di Madura, 2 Polisi Disekap di Pesantren )

Diakuinya, selama ini angka penyeludupan ke wilayah Timor Leste, cukup tinggi. Kondisi ini sangat meresahkan masyarakat yang tinggal di perbatasan. "Kami berharap, kerjasama dengan semua pihak dapat menekan angka penyeludupan tersebut," tegasnya.

Aparat kepolisian dan TNI menurutnya terus bersinergi bersama-sama masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah perbatasan. Termasuk mengamankan wilayah perbatasan dari aksi perdagangan gelap yang sangat merugikan negara.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini, agar bisa mengungkap siapa saja aktor di balik aksi perdagangan gelap antar negara yang sudah meresahkan masyarakat tersebut," pungkasnya. (Baca juga: Gadis Buta Berusia 13 Tahun Diperkosa Pria Beristri )
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7041 seconds (0.1#10.140)