alexametrics

Dari Korea Selatan, KRI Bima Suci Berlayar ke China

loading...
Dari Korea Selatan, KRI Bima Suci Berlayar ke China
KRI Bima Suci bertolak dari Busan, Korea Selatan, melanjutkan pelayaran menuju Republi Rakyat China (RRC). Foto/Istimewa
A+ A-
BUSAN - Setelah tiga hari berada di Busan, Korea Selatan, KRI Bimasuci yang mengemban misi Maritime Fulcrum Brotherhood, melanjutkan pelayaran menuju Republik Rakyat China (RRC), Senin (2/9/2019). RRC merupakan negara ke-4 yang menjadi tujuan dari Satgas Pelayaran Kartika Jala Krida 2019.

Pelayaran yang diikuti oleh 103 Taruna Tingkat III Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 66 ini, akan mengunjungi sembilan negara di Asia dan Australia. Di antaranya, Filipina, Jepang, Korea Selatan, RRC, Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Australia.

Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, mengungkapkan, sejauh ini seluruh misi dan tugas yang diemban oleh KRI Bimasuci dan Satgas Kartika Jala Krida 2019 dapat dilaksanakan dengan baik dan berjalan lancar.



“Dengan kerja sama tim yang kuat dan solid, serta koordinasi yang baik dengan pihak-pihak terkait maka seluruh tugas dan misi yang diemban KRI Bimasuci bersama Satgas KJK 2019 sejauh ini berjalan lancar dan terlaksana dengan baik. Semoga hal ini tetap berlanjut hingga kembali ke tanah air pada bulan November mendatang," katanya melalui keterangan tertulis.

Hujan deras yang mengguyur tak menyurutkan misi pelayaran. Peran Parade Prajurit KRI Bimasuci dan Taruna AAL, serta lambaian tangan anggota Deputasi pelepasan dari Korean Navy mengiringi perjalanan Satgas KJK 2019 menuju RRC saat bertolak dari Dermaga Pear 3 Busan Naval Base. Ikut hadir melepas keberangkatan, Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Imam Subekti dan pejabat Kedubes RI di Korea.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak