KKB Lewis Kogoya Tembaki Warga di Intan Jaya, 1 Orang Tewas

Selasa, 13 Agustus 2024 - 18:08 WIB
loading...
KKB Lewis Kogoya Tembaki...
Aksi penembakan yang dilakukan oleh KKB yang sering juga disebut OPM di Distrik Sugapa, Intan Jaya mengakibatkan seorang warga tewas. Foto/Satgas Damai Cartenz
A A A
INTAN JAYA - Aksi penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang sering juga disebut Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua Tengah mengakibatkan seorang warga tewas tertembak.

Aksi penembakan terjadi pada Selasa (13/8/2024) sekitar pukul 14.55 WIT. Kronologi penembakan diketahui saat terdengar tembakan dari arah Kampung Wandoga. Selanjutnya personel Pasasgat menerbangkan drone untuk memantau area.



Dari pantauan drone tersebut, terlihat satu korban tergeletak di area bawah Sungai Wabu. Korban yang diidentifikasi bernama Raimon Gustam Kailimang, pekerja proyek TJP (Tigi Jaya Permai), berasal dari Makassar.

Korban mengalami luka-luka serius, di antaranya luka tembak pada bagian kepala yang menembus dari telinga kiri ke telinga kanan, luka tembak di lengan kanan dan dada kanan.



Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Faizal Ramadhani saat dikonfirmasi mengatakan, penembakan dilakukan oleh KKB Kodap VIII Intan Jaya pimpinan Lewis Kogoya yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Yang melakukan penembakan adalah KKB Kodap VIII Intan Jaya, Lewis Kogoya," ujar Faizal Ramadhani.



Sebelum penembakan, korban Raimon Gustam Kailimang (MD) bersama rekannya, Robi Belau turun ke Sungai Wabu untuk mengambil air. Setibanya di lokasi, mereka turun dari mobil dan mengeluarkan selang untuk menyedot air dari kali. Tiba-tiba, seorang anggota KKB dengan membawa senjata panjang mendekati mereka.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1865 seconds (0.1#10.140)