alexametrics

Begal Sadis Bersenjata Api Ini Keok Ditembak Polisi

loading...
Begal Sadis Bersenjata Api Ini Keok Ditembak Polisi
Tersangka Yoga Andriansyah saat digelandang ke Polsek Buay Madang OKU Timur, Sumsel. Foto/Ist
A+ A-
PALEMBANG - Polsek Buay Madang OKU Timur, Sumsel terpaksa menembak Yoga Andriansyah (20) yang merupakan DPO spesialis begal sadis. Yoga terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri saat hendak ditangkap.

Yoga merupakan anggota komplotan begal yang melakukan pencurian dengan kekerasan (curas) yang mengakibatkan korbannya tewas tahun 2017 lalu. Sementara komplotan yang lain ada yang telah ditangkap dan ada juga yang masih DPO.

Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli mengatakan, "Tersangka Yoga dibekuk pada Rabu (28/08/2019) sekitar pukul 24.00 WIB dini hari tadi, saat tersangka berada di teras rumah tetangganya di Dusun Cuping Sari Desa Anyer Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja OKU Timur," ujar Kapolsek, Rabu (28/8/2019).



Namun sebelum ditangkap, tersangka berusaha melarikan diri dan tidak mengindahkan tiga kali tembakan peringatan. "Terpaksa diberikan tindakan tegas," katanya.

Peristiwa Curas dilancarkan tersangka Yoga terhadap korban Kurniadi (27) warga Desa Sri Kencana Kecamatan Madang Suku 2 OKU Timur, pada Kamis 22 Juni 2017 lalu di Jalan Raya Jalur Komering Desa Anyer OKU Timur.

Ketika beraksi tersangka Yoga bersama Roy Hendra sudah ditangkap, BY (DPO), Supomo alias Sumo dalam proses penyidikan dalam perkara Curas di Polres Waykanan Lampung.

Modus yang dipergunakan kawanan bandit jalanan ini dengan cara mengiringi sepeda motor Vixion yang dikendarai oleh korban. Kemudian memepet dan korban ditembak hingga korban tewas di tempat kejadian. Selanjutnya Yoga mengambil sepeda motor Vixion milik korban bernopol BG 5936 ES.

Sedangkan tersangka Roy mengambil dua buah tas milik korban yang berisikan pakaian dan uang tunai sejumlah Rp 5 juta. "Sekarang kita masih memburu satu tersangka yang identitasnya sudah kita ketahui," tegasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak