alexametrics

2 Pelajar SD Hanyut di Sungai Kampung Lalang Medan, 1 Tewas

loading...
2 Pelajar SD Hanyut di Sungai Kampung Lalang Medan, 1 Tewas
Kapolsek Medan Helvetia, AKP Sah Udur (kiri) Sitinjak saat melayat ke rumah duka, Rabu (28/8/2019). Foto/Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Dua pelajar Sekolah Dasar (SD) hanyut di aliran Sungai Kampung Lalang Jalan Klambir V Ujung Lingk II Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (27/8/2019) sore.

Kedua anak yang hanyut yakni Ragil (11) Jalan Klambir V Ujung Gang Nasional Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia dengan kondisi meninggal dunia. Sedangkan Cipta (11) warga Jalan Bantan Baru Kelurahan Tanjung Gusta Kecamatan Medan Helvetia dengan kondisi selamat.

Kapolsek Medan Helvetia, AKP Sah Udur Sitinjak mengatakan, kedua anak yang hanyut sudah dievakuasi tim gabungan Polsek Medan Helvetia, SAR Kota Medan dan perangkat Pemerintah serta warga setempat.



"Iya sudah dievakuasi kedua korban. Satu korban tadi malam sudah ditemui dalam kondisi selamat. Baru tadi seorang anak lagi ditemukan dalam kondisi meninggal dunia," jelasnya kepada SINDOnews, Rabu (28/8/2019).

Informasi yang diperoleh, awalnya lima anak kelas 6 SD itu baru pulang les Bimbel dari sekolahnya. Mereka langsung menuju sungai untuk mandi-mandi, padahal diketahui anak-anak itu air sungai sedang naik (banjir).

Namun mereka tetap memutuskan untuk mandi-mandi di sungai tersebut. Awalnya anak-anak itu hanya mandi-mandi di pingir sungai yang masih dapat dijangkau mereka, tetapi tiga orang di antara berlima nekat menyeberangi sungai itu dengan cara berenang, kebetulan di arah seberang sungai itu ada seluncurannya.

Kedua korban (Cipta dan Ragil) ikut berenang ke seberang sungai. Namun, Cipta mengaku tidak pandai berenang. Setelah sampai ke seberang sungai, tiba-tiba Cipta terpeleset dan tercebur kembali ke sungai dan teman-temannya langsung menjerit-jerit.

Saat itu Ragil melompat untuk menolong Cipta. Namun, arus sungai yang deras membuat pegangan mereka berdua di dalam sungai terlepas, sehingga terpencar setelah melewati jembatan lepas landas yang berada di atas sungai tersebut.

Mengetahui itu, tim Basarnas Kota Medan bersama personel Polsek Medan Helvetia turun ke sungai menggunakan perahu karet untuk mencari anak yang hanyut dan menemukan seorang anak bernama Cipta. Hingga malam hari, tim gabungan melakukan pencarian seorang anak, namun hasilnya tetap nihil dan belum ditemukan.

"Pencarian kita hentikan tadi malam. Dan kita lanjuti tadi pagi. Tadi sekitar pukul 11.15 WIB sudah ditemukan sesosok tubuh dan dipastikan adalah mayat atas nama Ragil, lalu diangkat dan dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," ungkapnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak