alexametrics

Kabut Asap Ganggu Aktivitas Penerbangan di Dumai

loading...
Kabut Asap Ganggu Aktivitas Penerbangan di Dumai
Aktivitas penerbangan di Bandara Pinang Kampai, Dumai, Riau, mengalami gangguan akibat kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di berbagai wilayah di Riau. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Aktivitas penerbangan di Bandara Pinang Kampai, Dumai, Riau, mengalami gangguan akibat kabut asap dampak kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di berbagai wilayah di Riau. Kabut asap membuat jarang pandang di sekitar bandara teratas hanya sekitar 800 meter.

Kepala Bandara Pinang Kampai Dumai, Irvan mengatakan, penerbangan Wing Air dari dan menuju Dumai terganggu asap karena jarak pandang tidak aman untuk aktivitas penerbangan. "Penerbangan Wings Air hari ini terkendala karena asap," kata Kepala Bandara Pinang Kampai, Irvan, Rabu (28/8/2019).

Dia menjelaskan, seharusnya sesuai jadwal pesawat Wings Air dari Bandara Hang Nadim Batam ke Kota Dumai mendarat pukul 9.50 WIB. Namun jarak pandang (visibility) terbatas sehingga pesawat mengalami keterlambatan.



"Jadwal terpaksa delay karena jarak pandang hanya 800 meter. Ini tidak aman untuk penerbangan," imbuhnya

Penerbangan Wings Air juga mengalami gangguan karena seharusnya pada pukul 11.00 WIB melanjutkan penerbangan ke Bandara Kualanamu, Sumatera Utara. “Sampai saat ini pesawat Wing Air belum mendarat di Dumai," katanya.

Otoritas Bandara Pinang Kampai sudah beritahukan siang ini kondisi udara sudah membaik. Jarak pandang sudah 8.000 meter, namun maskapai Wings Air belum mendarat.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak