Jajaran Polres Salatiga Diminta Serius Tekan Angka Kriminalitas

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:03 WIB
loading...
Jajaran Polres Salatiga Diminta Serius Tekan Angka Kriminalitas
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat saat memimpin serah terima jabatan Kapolsek Tingkir dari pejabat lama Kompol Purwanto kepada pejabat baru AKP Ariakta Gagah Nugraha, Selasa (25/8/2020). Foto/Ist
A A A
SALATIGA - Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat meminta kepada semua personel Polres Salatiga serius menekan angka kriminalitas.

Sejauh ini, angka kriminalitas masih tinggi sehingga dibutuhkan kerja keras dan komitmen dalam menekan dan mengantisipasi tindak kriminaitas.

"Kejadian kriminaitas juga masih cukup tinggi. Untuk itu perlu upaya serius guna menekan angka kriminalitas," kata Kapolres saat serah terima jabatan Kapolsek Tingkir dari pejabat lama Kompol Purwanto kepada AKP Ariakta Gagah Nugraha di Lapangan Mapolres Salatiga, Selasa (25/8/2020).

Sementara itu, AKP Ariakta Nugaha selaku Pejabat Baru Kapolsek Tingkir sebelumnya menjabat Kanit 3 Sat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Sedangkan Kompol Parwanto selanjutnya promosi jabatan sebagai Kanit IV Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jateng.

Dalam amanatnya Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa serah terima jabatan adalah sesuatu hal yang biasa dalam sebuah organisasi.

Penyegaran harus dilakukan agar kinerja Polri tetap terjaga dalam memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, disamping itu untuk mengantisipasi perubahan yang begitu cepat terjadi dimasyarakat.

"Polri akan mendukung keinginan masyarakat sejauh masih dalam bingkai demokrasi dan konstitusi," kata Kapolres. (Baca juga: Cacat Kaki, Rubiatun Bertahan Hidup dengan Face Shield)

Kota Salatiga merupakan Kota yang sangat heterogin dan sangat menjunjung tinggi toleransi. Untuk itu perlu kerja keras dan inovasi guna mempertahankan sebagai Kota Tertoleran se-Indonesia. (Baca juga: Pejabat di Grobogan Tak Pakai Masker, Ini Reaksi Gubernur Jateng)

"Saya minta Kapolsek Tingkir yang baru segera menyesuaikan diri dan meneruskan ide atau pikiran kreatif yang telah dibuat oleh Kapolsek yang lama. Polsek Tingkir merupakan wilayah yang sangat dominan dengan banyaknya ponpes dan banyaknya pusat keramaian masyarakat," ucap Kapolres.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4042 seconds (0.1#10.140)