alexametrics

Abaikan Nasihat Orangtua, Seorang Pemuda Diterkam Buaya saat Mencari Ikan

loading...
Abaikan Nasihat Orangtua, Seorang Pemuda Diterkam Buaya saat Mencari Ikan
Seorang pemuda, Kadus, warga Desa Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, diterkam buaya saat mencari ikan di sungai. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
INDRAGIRI HULU - Seorang pemuda, Kadus, warga Desa Suka Maju, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, diterkam buaya saat mencari ikan di sungai. Beruntung nyawa korban masih bisa diselamatkan setelah ditolong rekannya.

"Saat ini korban dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pematang Reba," ucap Kasubbag Humas Polres Inhu Aipda Misran, Senin (26/8/2019).

Dia menjelaskan, pada pukul 11.30 WIB korban bersama lima temannya mencari ikan di Sungai Ekok, Desa Talang Suka. Mereka mencari ikan dengan cara menyelam, korban disambar buaya.



Rekan-rekan korban yang saat itu menyelam untuk menembak ikan terkejut dan keluar dari dalam sungai. Sebagian rekan korban memberikan pertolongan dengan cara mengusir hewan reptil ganas. Saat itu buaya terlihat di permukaan

"Teman korban lain membantu untuk keluar dari sungai dan mengusir melepaskan gigitan buaya tersebut. Setelah berhasil mengusir buaya, selanjutnya kawan korban mencari bantuan warga untuk membantu korban keluar dari sungai," imbuh Misran.

Setelah itu, rekan-rekan korban membawanya pria berusia 20 tahun yang kondisinya berlumuran darah ke rumah sakit. Sementara buaya yang menggigit Kadus menghilang di sungai.

"Sebenarnya orangtua korban sudah menasihati agar jangan mencari ikan di Sungai Ekok. Hal ini karena orangtua korban sudah mengetahui di sungai itu banyak buaya, tapi tidak dihiraukan," tutur Yusran.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak