Resmi Usung Haris, Sekjen PAN: Kita Punya Tradisi Gubernur di Jambi

Selasa, 25 Agustus 2020 - 11:49 WIB
loading...
Resmi Usung Haris, Sekjen PAN: Kita Punya Tradisi Gubernur di Jambi
Tampak Ketua U0mum PAN saat menyerahkan rekomendasi dukungan PAN di Pilgub Jambi pada Alharis. (Ist)
A A A
JAKARTA - Teka-teki kemana arah Partai Amanat Nasional (PAN) menjatuhkan dukungan di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi terjawab sudah. Partai berlambang matahari bersinar itu menjatuhkan pilihan pada Al Haris-Sani.

Bukti dukungan itu diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Al Haris di Jakarta, Senin (24/8/2020).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno membenarkan jika PAN resmi menjatuhkan dukungan pada Al Haris-Sani di Pilgub Jambi. "Betul, PAN resmi mengusung Haris di Pilgub Jambi," ujar Eddy kepada SINDOnews, Selasa (25/8/2020).

Eddy mengatakan, ada beberapa pertimbangan mengapa PAN menjatuhkan dukungan pada Haris-Sani, di antaranya usulan dari DPD dan DPW PAN di Jambi.

"Kemudian selain, itu juga usulan dari beberapa kepala daerah yang berasal dari PAN di Jambi. Serta komitmen Haris untuk membesarkan PAN di Jambi," ujar Eddy.

Beberapa alasan itu lanjut Eddy yang membuat PAN makin mantap menjatuhkan pilihannya pada pasangan Haris-Sani." Kami sangat optimis pasangan Haris-Sani bakal merebut hati rakyat Jambi. Karena kami punya tradisi gubernur di Jambi," kata Eddy. (Baca: Zulhas Diyakini Sudah Antisipasi Sikap Politik Amin Rais).

Mengenai partai koalisi, Eddy mengaku tidak ada masalah dengan partai manapun PAN berkoalisi di Pilgub Jambi. "Kita siap berkoalisi dengan partai manapun. Dan tentunya kita akan berkonsolidasi mengerahkan semua kekuatan untuk memenangkan Haris-Sani," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2463 seconds (0.1#10.140)