Sukses Berdayakan UMKM, Wali Kota Bandar Lampung Raih Pemimpin Daerah Awards 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 15:44 WIB
loading...
Sukses Berdayakan UMKM,...
Penyerahan trofi Pemimpin Daerah Awards 2024 oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. (Foto: iNews Media Group/Isra Triansyah)
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota Bandar Lampung sukses meraih Pemimpin Daerah Awards 2024 kategori Peningkatan Ekonomi Daerah dari iNews Media Group. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Jakarta Concert Hall (JCH), iNews Tower, Jakarta, Kamis (8/9/2024).

Prestasi tersebut berhasil dicapai berkat kepiawaian Pemkot Bandar Lampung dalam mendukung UMKM di daerah tersebut melalui berbagai program. Eva Dwiana menjelaskan, upaya ini turut menjadi cara untuk menggapai target lainnya ke depan, dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Bandar Lampung, Lampung.

“(Penghargaan) ini untuk masyarakat Bandar Lampung, Pemerintah Kota Bandar Lampung, dan juga khususnya bagian UMKM yang ada di Bandar Lampung. Selamat kepada semua, terus berprestasi untuk Bandar Lampung, apalagi UMKM. Sebab, Pemerintah Kota Bandar Lampung memprioritaskan semua UMKM (untuk) mendapatkan pinjaman tanpa bunga,” tuturnya.

Kepada iNews Media Group, Eva Dwiana menegaskan, melalui program peberdayaan ini, pihaknya sangat mendukung keberadaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Pemkot Bandar Lampung terus berupaya memberikan pendampingan hingga pinjaman tanpa bunga agar dapat meringankan beban pelaku UMKM secara signifikan.

“Pemerintah memberikan pendampingan kepada UMKM yang ada di Bandar Lampung. Dengan adanya bantuan dari pemerintah, masukan, saran, dan juga pinjaman untuk masyarakat Kota Bandar Lampung, insya Allah semua penggiat usaha bisa maju ke depan untuk Kota Bandar Lampung,” ucapnya.

Tak lupa, Wali Kota Bandar Lampung ini juga mengucapkan terima kasih keypad seluruh pihak yang telah mendukung program pemberdayaan UMKM, sehingga tercipta ekosistem UMKM yang sehat dan maju, serta tercapainya prestas-prestasi yang dapat menjadi landasan semangat untuk terus lebih baik lagi ke depannya.

Sukses Berdayakan UMKM, Wali Kota Bandar Lampung Raih Pemimpin Daerah Awards 2024

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meraih Pemimpin Daerah Awards 2024 kategori Peningkatan Ekonomi Daerah. (Foto: iNews Media Group/Rizqa Leony Putri)

“Alhamdulillah Bandar Lampung mendapatkan award untuk pemberdayaan UMKM ini. Target ke depannya, UMKM di Bandar Lampung harus lebih maju dari daerah-daerah lain. Terima kasih, untuk Bandar Lampung yang kita cintai,” katanya.

Malam Penghargaan Pemimpin Daerah Awards 2024 yang disiarkan di iNews tersebut turut dibuka oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada kepala daerah dan memotivasi langkah strategis mereka.

“Award ini ditunjukkan dan memiliki dua tujuan, yang pertama menentukan apresiasi dari kepala atau pemimpin daerah yang berprestasi. Kedua, untuk memberikan contoh kepada pemimpin daerah yang lain agar termotivasi untuk juga memberikan kontribusi yang lebih,” ujarnya.

Sebagai informasi, Pemimpin Daerah Awards 2024 digelar oleh iNews Media Group sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi para pemimpin daerah yang telah menunjukkan kinerja dan inovasi terbaik di Indonesia. Ajang ini diharapkan dapat menginspirasi pemimpin lainnya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan berinovasi demi kemajuan bangsa dan negara.

Adapun kategori penghargaan PDA 2024 di antaranya, yaitu Pelayanan Publik, Reformasi Birokrasi, Percepatan Pembangunan, Peningkatan Ekonomi Daerah, Kerjasama Strategis, Inovasi Daerah, Pengembangan Pariwisata, dan Tokoh Daerah.

Turut hadir sejumlah tokoh nasional dalam kesempatan tersebut, antara lain seperti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdullah Azwar Anas, dan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1850 seconds (0.1#10.140)