alexametrics

Manokwari Kondusif, saat Bersihkan Jalan Polisi Temukan 50 Kg Beras Hasil Jarahan

loading...
Manokwari Kondusif, saat Bersihkan Jalan Polisi Temukan 50 Kg Beras Hasil Jarahan
Aparat Polres Manokwari, Senin malam (19/8/2019) mulai membersihkan blokade jalan pascaaksi demonstrasi masyarakat dan mahasiswa di Manokwari, Papua Barat. iNews TV/Thias C
A+ A-
MANOKWARI - Aparat Polres Manokwari, Senin malam (19/8/2019) mulai membersihkan blokade jalan pascaaksi demonstrasi masyarakat dan mahasiswa di Manokwari, Papua Barat. Pembersihan ini dilakukan menyusul situasi Kota Manokwari yang berangsur angsur kondusif sejak Senin sore.

Puluhan personel Polisi dilengkapi persenjataan lengkap menyusuri ruas Jalan Yos Sudarso yang sempat lumpuh tital akibat aksi massa. Selain ban bekas, pohon dan batu serta material lain yang menghalangi pengguna jalan turut dibersihkan.

Di tengah pembersihan polisi menemukan 5 karung beras 50 kg yang diduga merupakan hasil jarahan saat aksi massa siang tadi. Pembersihan yang dilakukan pukul 21.00 WIT ini berjalan aman dan lancar. Meski demikian pembersihan secara keseluruhan baru dilakukan Selasa pagi bersama Aparat Kodam XVIII/Kasuari bersama jajaran Polda Papua Barat.



Sebelumnya Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, meminta agar massa pendemo tidak melakukan tindakan anarkistis dan pemukulan terkait insiden dugaan persekusi di Surabaya dan Malang.

Menurut Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, silahkan menyuarakan aspirasi namun dilakukan dengan santun agar suara anak-anak Papua didengar.

Menurut Kapolda situasi Bandara saat ini bisa dikuasai dimana aparat keamanan bisa menghalau massa. Sekarang, kata dia, juga para tokoh sudah dikumpulkan untuk meredam gejolak akibat aksi persekusi mahasiswa di Surabaya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak