Penampakan Pasukan Bhayangkara Majapahit Versi AI, Gagah dan Bikin Merinding!

Rabu, 07 Agustus 2024 - 17:57 WIB
loading...
Penampakan Pasukan Bhayangkara...
Pasukan Bhayangkara merupakan regu elit yang menjadi bagian Kerajaan Majapahit. Pasukan ini dibentuk oleh penguasa kedua Majapahit, Raja Jayanegara. Foto/Instagram @ainusantara
A A A
PASUKAN Bhayangkara merupakan sebuah regu elit yang diyakini pernah menjadi bagian Kerajaan Majapahit. Pasukan ini dibentuk oleh penguasa kedua Majapahit, yakni Raja Jayanegara.

Melihat riwayatnya, Pasukan Bhayangkara dibentuk Jayanegara sebagai pengamanan untuk dirinya. Waktu itu, dia sadar bahwa ada banyak pihak yang mungkin tidak sepaham dengannya, sehingga mencoba membuat pasukan elite pengamanan raja.



Benar saja, pasukan itu pernah menyelamatkan Jayanegara, tepatnya dalam sebuah insiden pemberontakan pejabat kerajaan, Ra Kuti. Dia bersama beberapa pejabat Majapahit lain memberontak karena tidak suka dengan watak Jayanegara yang dirasa memerintah secara sewenang-wenang.

Pasukan Bhayangkara Majapahit Versi AI


Gambaran mengenai gagahnya Pasukan Bhayangkara Majapahit pernah diilustrasikan melalui artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan akun Instagram @ainusantara. Melalui sebuah unggahan pada 1 Desember 2022, akun tersebut menggambarkan pasukan elit Bhayangkara yang didasarkan dari novel Gajah Mada karya Langit Kresna Hariadi.

Pada unggahannya, @ainusantara memperlihatkan video singkat yang berisikan rangkaian foto anggota-anggota pasukan Bhayangkara Majapahit. Tampak mereka semua gagah dan berwibawa.



Menurut riwayatnya, Pasukan Bhayangkara Majapahit ini juga identik dengan sosok Gadjah Mada. Regu elit ini menjadi awal mula dirinya berkarier di istana Majapahit.

Pasukan elit Bhayangkara terdiri dari 15 prajurit pengawal khusus raja yang setia. Tak tanggung-tanggung, waktu itu Gajah Mada menjadi komandan pasukan.

Itulah gambaran mengenai Pasukan Bhayangkara Majapahit versi AI.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1547 seconds (0.1#10.140)