Jenazah Pilot Selandia Baru Gleen Malcom Coning yang Dibunuh KKB Dibawa ke Jakarta

Rabu, 07 Agustus 2024 - 12:23 WIB
loading...
Jenazah Pilot Selandia...
Jenazah pilot helikopter asal Selandia Baru, Gleen Malcom Coning yang dibunuh KKB di Mimika,Papua Tengah dievakuasi ke Jakarta usai divisum di RSUD Mimika.
A A A
TIMIKA - Jenazah pilot helikopter asal Selandia Baru , Gleen Malcom Coning yang dibunuh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mimika,Papua Tengah dievakuasi ke Jakarta usai divisum di RSUD Mimika. Selanjutnya jenazah dipulangkan ke Selandia Baru.

"Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz-2024 siap mendukung proses pemulangan jenazah pilot Gleen Malcom Coning ke Jakarta dan selanjutnya ke Selandia Baru. Semoga proses ini berjalan lancar dan memberikan penghormatan yang layak bagi beliau dan keluarganya," Kepala Ops Damai Cartenz Brigjen Pol Faizal Ramadhani, Rabu (7/8/2024).



Pemberangkatan jenazah dilakukan dari Bandar Udara Bandar Udara Mozes Kilangin Timika Menuju Bandara Sentani Jayapura. Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke Jakarta untuk berkoordinasi dengan pihak Kedubes Selandia Baru.



“Tadi pagi pukul 11.10 WIT jenazah pilot Gleen Malcom Conning korban penembakan KKB di Distrik Alama telah berangkat dari Bandar Udara Mozes Kilangin Timika Menuju Bandara Sentani, Jayapura. Selanjutnya menuju ke Jakarta,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2024 Kombes Pol Bayu Suseno.

Satgas Ops Damai Cartenz 2024 menegaskan komitmen untuk mengadili para pelaku pembunuhan keji ini.



"Kami dari Satgas Ops Damai Cartenz menegaskan komitmen kami untuk memberikan keadilan bagi korban dan keluarga Pilot Gleen Malcom Coning. Tindakan keji yang dilakukan oleh KKB harus ditindaklanjuti dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku," tegasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)