Petani di Ponorogo Jatim Tewas Terjebak Kobaran Api saat Membakar Lahan

Minggu, 04 Agustus 2024 - 21:19 WIB
loading...
Petani di Ponorogo Jatim...
Seorang petani di Ponorogo, Jawa Timur, tewas terjebak kobaran api saat membakar lahan. Foto/Ahmad Subekhi
A A A
PONOROGO - Seorang petani di Ponorogo, Jawa Timur, tewas terjebak kobaran api saat membakar lahan. Korban, Misni, warga Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, tubuhnya terbakar saat membakar lahan miliknya.

Korban ditemukan di lahan kebun tebu miliknya yang dibakar. Kondisi tubuhnya terbakar dan nyaris tak bisa dikenali.

Seorang saksi mata, Jamun mengatakan, sebelumnya korban membakar batang padi kering yang sudah dipanen di sawah miliknya. Ternyata api membesar dan merembet ke lahan tebu di sebelahnya.



Korban panik dan berusaha mamadamkan api dengan menggunakan tongkat. Api tak bisa padam sehingga korban malah terjebak dan terbakar di tengah lahan tebu. Kematian korbandi kebun tebu tidak ada yang mengetahui.

Warga dan keluarga melakukan pencarian, namun tidak diketemukan. Baru sehari berikutnya, tubuh korban ditemukan oleh pekerja yang menebang tebu. Saat ditemukan korban sudah tewas terbakar.

Ipin Herdianto, Kepala Desa Plalangan mengatakan, penemuan jasad korban dilaporkan ke polisi. Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, korban tewas karena membakar lahan.



Kapolsek Jenangan AKP Amrin Widodo menambahkan, tidak ditemukan tanda kekerasan di tubuh korban. Selanjutnya, jenazah korban diserahkan ke keluarganya untuk dimakamkan.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)