Beri Layanan Kesehatan bagi Mustahik, Rumah Sehat BAZNAS Didirikan di Pesawaran

Kamis, 01 Agustus 2024 - 20:21 WIB
loading...
Beri Layanan Kesehatan...
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI mendirikan pembangunan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sumatra Selatan. (Foto: dok BAZNAS)
A A A
LAMPUNG - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI mendirikan pembangunan Rumah Sehat BAZNAS (RSB) di Kabupaten Pesawaran, Lampung, Sumatra Selatan guna untuk memberikan akses layanan kesehatan bagi mustahik.

RSB ini dibangun dengan luas sekitar 1.924 m2 di atas tanah hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran untuk para masyarakat setempat yang membutuhkan.

Peletakan Batu Pertama RSB Kabupaten Pesawaran tersebut diselenggarakan di Desa Sukabanjar Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran, Rabu (31/7/2024). Turut hadir Pimpinan BAZNAS RI Bidang Transformasi Digital Nasional Nadratuzzaman Hosen, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, serta Ketua BAZNAS Kabupaten Pesawaran Hamid.

Pimpinan BAZNAS RI Bidang Transformasi Digital Nasional Nadratuzzaman Hosen mengatakan bahwa yang dilakukan BAZNAS sebenarnya untuk membantu pemerintah dalam program pembangunan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bersama menyaksikan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sehat BAZNAS di Pesawaran. Rumah Sehat BAZNAS akan membantu untuk memastikan akses kesehatan yang merata bagi semua lapisan masyarakat, tanpa memandang latar belakang ekonomi atau status sosial. Ini penting untuk menjaga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Nadra berharap kepada seluruh pihak terkait agar dukungan tidak hanya sampai pembangunan RSB ini saja, namun juga ada pembangunan lain yang bermanfaat yang bisa dilakukan ke depannya nanti.

Berdirinya RSB Bima menambah panjang deretan Rumah Sehat BAZNAS yang telah berdiri sebelumnya. RSB Pesawaran ini nantinya akan bangun setara dengan klinik pratama, dan akan disiapkan tenaga medis untuk operasional pelayanan.

Pembangunan RSB ini pun disambut baik oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Pihaknya berharap, bantuan yang diberikan oleh BAZNAS ini dapat meringankan beban dan dapat bermanfaat masyarakat Kabupaten Pesawaran.

“Diharapkan Rumah Sehat BAZNAS ini segera berdiri dan beroperasi sehingga bisa memberikan pelayanan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran,” kata Dendi.

Rumah Sehat BAZNAS (RSB) merupakan program yang dimiliki oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat kurang mampu (mustahik) dengan sistem kepesertaan.

Program Rumah Sehat BAZNAS ini diberikan secara gratis bagi mustahik, sebagai upaya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan tanpa memerlukan biaya tambahan.
(skr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)