Muncul Bersama Hotman Paris, Iptu Rudiana Buka Suara Terkait Fakta Kasus Vina ke Publik

Selasa, 30 Juli 2024 - 22:05 WIB
loading...
Muncul Bersama Hotman...
Iptu Rudiana, muncul ke hadapan publik bersama Hotman Paris, pengacara keluarga Vina, Selasa (30/7/2024) sore. Foto/Toiskandar
A A A
CIREBON - Iptu Rudiana , ayah dari mendiang Muhammad Rizky Rudiana atau Eky akhirnya muncul ke hadapan publik bersama Hotman Paris, pengacara keluarga Vina, Selasa (30/7/2024) sore. Ini merupakan penampakan pertama Iptu Rudiana setelah 3 bulan kasus pembunuhan Vina Cirebon kembali ramai.

Iptu Rudiana yang juga Kapolsek Kapetakan memberikan penjelasan proses penangkapan 8 terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky pada 2016. Dia menjelaskan penangkapan 8 orang tersebut berdasarkan keterangan dua saksi yakni Aep dan Dede yang saat itu bekerja di steam mobil di kawasan Jalan Perjuangan.

Sebagai ayah yang anaknya meninggal tak wajar, Iptu Rudiana kemudian mendalami informasi dari Aep dan Dede. Akhirnya dia mendapati 8 terpidana tengah nongkrong tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP) eksekusi Vina dan Eky.



Iptu Rudiana bersama anggotanya kemudian menangkap 8 terpidana dan sempat memintai keterangan di satuannya, yakni Satnarkoba sebelum diserahkan ke Satreskrim Polres Cirebon Kota. Iptu Rudiana membantah ada penyiksaan saat penangkapan terhadap 8 terpidana.

Bahkan Iptu Rudiana mengklaim memiliki bukti foto, jika kondisi para terpidana dalam kondisi baik dan mengakui perbuatannya terhadap Eky dan Vina. Iptu Rudiana juga tidak membenarkan jika Aep, Dede, dan Liga Akbar bersaksi atas perintahnya.
Muncul Bersama Hotman Paris, Iptu Rudiana Buka Suara Terkait Fakta Kasus Vina ke Publik


Iptu Rudiana mengaku melakukan penyelidikan sendiri setelah mendapati jasad anaknya terbujur kaku penuh luka. Bahkan luka babak belur hingga patah tulang di tubuh anaknya dianggap mustahil jika menjadi korban kecelakaan lalu lintas.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)