Gong Pilgub Jabar 2024 Ditabuh, PKB Usung Acep Adang Ruhiat

Senin, 29 Juli 2024 - 12:46 WIB
loading...
Gong Pilgub Jabar 2024...
DPW PKB Jabar resmi menunjuk Acep Adang Ruhiat untuk maju di ajang Pilgub Jabar 2024. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Barat resmi menunjuk Acep Adang Ruhiat untuk maju di ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024.

Pengusungan Acep Adang Ruhiat ini menjadi titik awal pengusungan calon kepala daerah (cakada) di saat parpol lain masih berkutat soal nama cakada yang akan diusung di ajang kontestasi politik terbesar di Jabar itu.

Acep Adang Ruhiat sendiri diusung sebagai bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) Jabar 2024. Penunjukan Acep Adang Ruhiat diumumkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda di kantor DPW PKB Jabar, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Senin (29/7/2024).



Huda mengatakan, PKB secara resmi sudah menunjuk dan menyerahkan surat rekomendasi kepada Acep Adang Ruhiat sebagai Bacawagub Jabar 2024.

”Nama yang sudah direkomendasikan oleh DPP untuk maju sebagai calon wakil gubernur adalah KH Acep Adang Ruhiat, Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jabar,” ucap Huda.

Huda menyebut, ada beberapa alasan PKB lebih memilih mengusung cawagub dibanding calon gubernur (cagub). Menurutnya, keputusan itu didapat dari hasil diskusi DPP PKB dengan berbagai pihak seperti para ulama dan parpol lain di Jabar.

”Kami akan mengambil posisi mengusung sebagai wakil gubernur. Hasil diskusi kami dengan parpol dan pendapat dari pondok pesantren, ajengan, dan tokoh di Jabar untuk supaya mendorong posisi wakil gubernur,” katanya.



Acep merupakan Ketua Yayasan Ponpes Cipasung di Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, Acep juga sudah berkiprah di legislatif, mulai dari DPRD hingga DPR RI.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1829 seconds (0.1#10.140)