Sediakan Layanan Kesehatan Gratis, Baznas bersama Sedekah Konsumen Alfamart Resmikan Rumah Sehat di Kendal

Jum'at, 26 Juli 2024 - 21:03 WIB
loading...
Sediakan Layanan Kesehatan...
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Alfamart meresmikan Rumah Sehat Baznas (RSB) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Alfamart meresmikan Rumah Sehat Baznas (RSB) di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pembangunan RSB ini merupakan bagian dari sedekah/donasi konsumen Alfamart periode Juli-November 2023 sebesar Rp1.590.702.219 yang disalurkan Baznas untuk bidang kesehatan. RSB Kendal diperuntukan untuk masyarakat kurang mampu agar tersentuh layanan kesehatan secara gratis.

Dengan melibatkan tenaga medis yang kompeten, RSB Kendal akan dikelola secara profesional oleh Baznas dengan dukungan pemerintah setempat. Peresmian ini dihadiri langsung oleh jajaran Pimpinan Baznas RI, Manajemen Alfamart, dan Pemerintah Kabupaten Kendal, Rabu (24/7/2024).

Dalam peresmian tersebut, Ketua Baznas RI, Prof Noor Achmad mengatakan RSB Kendal hadir untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan gratis untuk masyarakat.

"Berdirinya Rumah Sehat Baznas Kendal karena Baznas ingin memberikan jaminan pelayanan kesehatan gratis, perluasan keanggotaan BPJS masyarakat, fasilitas rawat inap, serta mendukung program kesehatan nasional secara preventif, promotif, rehabilitasi," kata Noor Achmad.

Menurut Noor Achmad, RSB Kendal merupakan hasil dari kerja sama antara Baznas bersama Pemkab Kendal serta kontribusi dari sedekah/donasi bebas konsumen Alfamart. RSB Kendal menjadi satu-satunya Klinik Pratama milik Baznas dengan skema Klinik Pratama Rawat Inap.

"Rumah Sehat Baznas Kendal merupakan hasil kerja sama Baznas RI, Baznas Kabupaten Kendal, dan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi para masyarakat yang kurang mampu," ujarnya.

Menurutnya ada pula peran luar biasa dari konsumen Alfamart yang turut membantu pembangunan, penyediaan ambulans, dan fasilitas USG di RSB Kendal lewat program sedekah/donasi bebas melalui kasir Alfamart yang kemudian dikelola dan disalurkan Baznas untuk bidang kesehata.

Di kesempatan yang sama, Corporate Affair Director Alfamart Solihin mengungkapkan bahwa pembangunan RSB Kendal tak lepas dari kontribusi seluruh konsumen Alfamart yang telah bersedekah/donasi bebas melalui kasir Alfamart saat berbelanja.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini kita dapat bersama-sama meresmikan Rumah Sehat Baznas yang ada di Kendal. RSB ini merupakan salah satu bentuk penyaluran sedekah/donasi konsumen Alfamart melalui Baznas yang diperuntukan pada bidang kesehatan. Semoga, dapat memberi manfaat lebih untuk masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan gratis, khususnya bagi masyarakat Kendal,” tutur Solihin.

Solihin menjelaskan, sedekah/donasi konsumen Alfamart telah dikelola dan disalurkan oleh Baznas untuk berbagai program kemanusiaan, kesehatan, pendidikan, sosial dan ekonomi.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)