Si Jago Merah Lahap 5 Ruko dan 1 Rumah di Jambi, 3 Warga Luka Bakar

Jum'at, 26 Juli 2024 - 08:29 WIB
loading...
Si Jago Merah Lahap...
Kebakaran hebat terjadi di Kawasan Mayang Ujung RT 35, Kelurahan Mayang Mengurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Foto: SINDOnews/Azhari Sultan Jambi
A A A
JAMBI - Kebakaran hebat terjadi di Kawasan Mayang Ujung RT 35, Kelurahan Mayang Mengurai, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi. Tidak hanya menghabiskan 5 ruko dan satu bangunan non permanen, tapi juga melukai tiga orang di antaranya anak berusia 2 tahun.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jambi, Doni mengatakan dalam peristiwa kebakaran tersebut ada 3 warga yang mengalami luka bakar. Berdasarkan keterangan saksi, api berasal dari pekerjaan pembuatan mebel jati di bagian non permanen.

”Ada tiga warga yang mengalami luka bakar, satu pria, satu wanita dan satu anak berumur dua tahun,” kata Doni kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).



Dia menerangkan salah satu korban kebakaran tersebut merupakan pemilik dari tempat pembuatan mebel kayu jati yang terbakar tersebut. ”Korban pria tersebut bernama Rojak dan dia pemilik dari usaha mebel tersebut,” ujarnya.

Menurut dia, tempat pembuatan mebel tersebut merupakan bangunan non permanen. Saat ini, ketiga korban kebakaran tersebut sudah di larikan ke Rumah Sakit Abdul Manaf untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Salah seorang pemilik toko bernama Sulaiman yang menjadi korban dalam peristiwa kebakaran ini mengaku tidak tahu secara pasti penyebab terjadinya kebakaran tersebut.“Api ini dari bawah, apinya itu cepat sekali membesar sehingga panik semuanya,” kata Sulaiman.



Dia tidak mengetahui penyebab terjadinya peristiwa kebakaran pada malam tadi. Dalam peristiwa kebakaran ada yang mengalami luka bakar sehingga dilarikan ke rumah sakit.“Iya, tadi anak-anak dan dibawa ke rumah sakit,” ucapnya.

Salah seorang warga sekitar menyebutkan bahwa ada mendengar dua kali ledakan dalam peristiwa kebakaran ini. ”Iya, tadi ada dua kali ledakan saat peristiwa kebakaran ini,” katanya.

Untuk diketahui, kebakaran tersebut menghanguskan 5 ruko dan 1 gudang mebel. Diantaranya bengkel hingga toko penjualan santan. Di mana bangunan non permanen tersebut digunakan sebagai tempat untuk membuat mebel jati.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)