alexametrics

Harumkan Nama Kobar, Siswa SDN 2 Mendawai Juarai Bulu Tangkis di Ajang O2SN

loading...
Harumkan Nama Kobar, Siswa SDN 2 Mendawai Juarai Bulu Tangkis di Ajang O2SN
Sungguh membanggakan, Endra Cahya Vabian (12) siswa kelas enam SDN 2 Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng juarai lomba Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) SD/MI tingkat Kalteng. Foto iNews TV/Sigit D
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Sungguh membanggakan, Endra Cahya Vabian (12) siswa kelas enam SDN 2 Mendawai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng juarai lomba Olimpiade Olahraga Nasional (O2SN) SD/MI tingkat Kalteng. Endra menjadi juara satu bulutangkis tunggal putra yang mengharumkan kabupaten berjuluk “Marunting Batu Aji”.

Sabtu (20/7/2019) pagi, Endra diarak oleh tim drumband SDN 2 Mendawai dari Stadion Sampuraga Pangkalan Bun menuju sekolahnya di Jalan Hasanuddin.

“Ini sebagai bentuk apresiasi kepada Endra karena telah membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Kobar dan juga sekolahnya di tingkat Kalteng,” ujar Kepsek SDN 2 Mendawai, Rusaini kepada MNC Media, Sabtu pagi (20/7/2019).



Ia mengatakan, Endra bersama perwakilan atlet Kobar lainnya berangkat menuju Palangka Raya untuk mengikuti O2SN sejak 13 Juli lalu. “Ya kurang lebih satu pekan di sana untuk bertanding dan dapat mengalahkan atlet bulutangkis lainnya dari 12 kabupaten dan satu kota di Kalteng. Sekali lagi ini cukup membanggakan,” timpalnya.

Ia berharap, prestasi yang diraih Endra bisa dicontoh oleh adik adik kelasnya. Supaya ke depan ada lagi sosok siswa berprestasi di SDN 2 Mendawai yang dapat mngharumkan nama kabupaten Kobar dan juga sekolah. “Sekali lagi selamat kepada Endra, semoga ke depan akan ada penerusnya,” ujarnya.

Sementara itu, Endra Cahya Vabian yang dibincangi MNC Media usai diarak oleh tim drumband mengaku bangga atas raihannya tersebut. “Alhamdulillaha bisa juara 1 dalam kategori bulutangkis tunggal putra. Perjuangan cukup berat saat bertanding. Ini hadiah bagi saya yang tak terhingga,” katanya.

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah saat dihubungi MNC Media melalui sambungan telepon mengaku bangga atas raihan Endra yang mampu menyabet juara satu bulutangkis tunggal putra mewakili Kobar.

“Saya cukup bangga atas prestasinya, itu perjuangan yang sangat keras untuk bisa meraih juara. Saya ucapkan selamat buat Endra dan SDN 2 Mendawai atas bimbinganya selama ini kepada anak anak ku yang berprestasi,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak