Bacagub Jateng Eko Suwarni Siapkan Langkah Strategis Tekan Kemiskinan

Sabtu, 20 Juli 2024 - 14:50 WIB
loading...
Bacagub Jateng Eko Suwarni...
Bacagub Jateng Eko Suwarni optimistis bisa menekan angka kemiskinan yang ada di Jateng dengan sejumlah langkah strategis telah disiapkan. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jateng, Eko Suwarni optimistis bisa menekan angka kemiskinan yang ada di Jateng. Sejumlah langkah strategis telah disiapkan jika nantinya dipercaya memimpin provinsi ini di Pilgub Jateng 2024.

Selain akurasi data, Eko Suwarni yang saat ini berstatus Jaksa Utama di Kejaksaan Agung (Kejagung) itu juga komitmen mengawal bantuan sosial yang ada agar tidak terjadi penyelewengan.



“Selangkah demi selangkah, tidak mungkin kemiskinan itu langsung hilang,” kata Eko Suwarni dalam keterangannya, Sabtu (20/7/2024).

BPS mencatat jumlah penduduk miskin Jawa Tengah per Maret 2024 mencapai 3,70 juta jiwa, turun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang mencapai 3,79 juta jiwa.



Menurut Eko, upaya pertama untuk menuntaskan kemiskinan yakni melalui koordinasi seluruh daerah dalam sinkronisasi data penduduk miskin. Data yang akurat tentang jumlah penduduk miskin, kata dia, harus betul-betul dipastikan.

"Pendataan secara akurat harus dilakukan mulai dari tingkat RT dan RW," tambahnya.



Upaya lain, lanjut dia, memastikan penyaluran bantuan sosial tetap sasaran sesuai dengan data yang telah disusun secara detail.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2296 seconds (0.1#10.140)