Kaesang Ungkap Kansnya Dampingi Irjen Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024

Sabtu, 20 Juli 2024 - 14:04 WIB
loading...
Kaesang Ungkap Kansnya...
Kaesang Pangarep mengungkapkan kansnya mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng 2024 usai meresmikan Kantor DPD PSI Kota Semarang, Sabtu (20/7/2024). Foto/SINDOnews/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kansnya mendampingi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

“Untuk masalah Luthfi - Kaesang maupun Kaesang - Luthfi, kita lihat nanti ya,” kata Kaesang usai peresmian Kantor DPD PSI Kota Semarang, Sabtu (20/7/2024).



Walapun demikian, Kaesang menyebut Jawa tengah adalah provinsi yang besar dan Irjen Luthfi dengan pengalamannya sebagai Kapolda Jateng sudah banyak yang dilakukan untuk provinsi ini.

“Jadi saya rasa beliau pantas jadi gubernur di Jateng untuk periode selanjutnya, tapi balik lagi untuk masalah Luthfi – Kaesang ataupun Kaesang - Luthfi, kita lihat nanti ya,” lanjut Ketua Umum PSI.



Kaesang juga mengomentari adanya dinamika di Pilkada Jateng pada konteks Pilgub itu.

“Alhamdulillah di Jateng dengan tidak ada foto, tidak ada baliho, tidak ada billboard, alhamdulillah saya nomor satu (dalam survei). Untuk yang mana, tunggu ya nanti di bulan Agustus saat pendaftaran, kalaupun saya mendaftar di Jateng, saya pasti ketemu lagi nanti (ketemu di Jateng), peluang menang alhamdulillah sangat besar di Jateng,” bebernya.

Diketahui, pada Pilgub Jateng ini sejumlah tokoh mulai bermunculan punya kans besar untuk maju di kontestasi November 2024 mendatang.



Di antaranya muncul nama Bambang Wuryanto (Bambang Pacul), Hendrar Prihadi dari PDI Perjuangan (PDIP), Jaksa Utama Kejaksaan Agung Eko Suwarni, serta Ketua PKB Jateng Yusuf Chudlori.

Termasuk pula Ketua Partai Gerindra Jateng Sudaryono yang sempat digadang-gadang maju sebagai Cagub Jateng, tapi akhirnya urung dilakukan setelah Gerindra memutuskan mengusung Irjen Ahmad Luthfi sebagai Cagub Jateng di Pilgub 2024 ini.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.6014 seconds (0.1#10.140)