alexametrics

Gubernur AAL: Perwira Muda Pegang Peranan Penting

loading...
Gubernur AAL: Perwira Muda Pegang Peranan Penting
Malam Pengantar Tugas (MPT) bagi Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-64 di gedung Maspardi, AAL Bumimoro, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (06/7/2019) malam.Foto/Ist
A+ A-
SURABAYA - Sebanyak 117 Taruna-Taruni tingkat IV Angkatan ke-64 Akademi Angkatan Laut (AAL) sebentar lagi bakal meninggalkan kawah candradimuka AAL Surabaya, Jawa Timur.

Sebagai bentuk penghormatan dan untuk meningkatkan tali silaturahmi di antara para Taruna-Taruni dengan keluarga besar AAL, diselenggarakan Malam Pengantar Tugas (MPT) di Gedung Maspardi, AAL Bumimoro, Surabaya, Sabtu (6/7/2019) malam.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto mengatakan bahwa para perwira muda ini akan bertugas di satuan-satuan operasional TNI AL. Sebagai perwira, lulusan AAL akan memegang peranan penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas dan peran TNI Angkatan Laut.



“Kalian akan memegang peranan penting dalam keberhasilan pelaksanaan tugas dan peran TNI Angkatan Laut, sebagai komponen utama sistem pertahanan di laut,"tegasnya.

Gubernur juga mengingatkan, agar para perwira muda ini tidak terlena atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan di AAL selama 4 tahun, karena tantangan nyata ada dimedan tugas.

“Jangan merasa puas, jangan terlena, karena itu semua awal dari pengabdian barumu sebagai perwira remaja,” tuturnya.

Dalam prosesi pelepasan, Gubernur AAL menorehkan ungkapan dalam mendidik Taruna-Taruni yang berasal dari suatu tulisan puisi pengalaman tentang sang Jenderal yang telah kenyang dengan dunia perang dan pertempuran.

Tampilan slide foto-foto menarik yang berasal dari dokumentasi foto para Taruna/Taruni ketika melalui masa pendidikan di AAL, membuat suasana menjadi hidup dan menarik bagi para Taruna dan tamu undangan.

“Itulah analog gambaran terhadapmu,” ucapnya.

Acara Malam Pengantar Tugas yang dilaksanakan dalam rangka menjelang Penutupan Pendidikan (Tupdik) dan Wisuda Sarjana oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, pada 8 Juli 2019.

Mereka akan bergabung bersama Taruna Akmil, AAU dan Akpol untuk mengikuti upacara Prasetya Perwira (Praspa), di Istana Merdeka Jakarta, pada tanggal 16 Juli 2019.

Hadir pada acara tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (BS) Jalasenastri AAL Ny Eni Edi Sucipto, Wakil Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Ny Nana Endi Supardi serta pengurus Cabang BS Jalasenastri AAL, dan para pejabat utama AAL.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak