Breaking News, KPK Geledah Kantor Diskominfo Kota Semarang

Kamis, 18 Juli 2024 - 13:56 WIB
loading...
Breaking News, KPK Geledah...
Petugas KPK berada di Kompleks Balai Kota Semarang usai menggeledah Kantor Diskominfo Kota Semarang, Kamis (18/7/2024). Foto/SINDOnews/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melanjutkan penggeledahan di kompleks Balai Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2024). Penggeledahan ini diduga terkait dugaan tindak pidana korupsi dan pemerasan.

Pantauan SINDOnews di lokasi, KPK menggeledah ruangan Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) yang terletak di bagian belakang kompleks Balai Kota Semarang.



Setelah Zuhur, beberapa petugas mengenakan rompi KPK tampak berada di sana dan keluar menuju Gedung Moch. Ichsan yang jaraknya tak terlalu jauh.

Selain beberapa petugas KPK, tampak pula sejumlah ASN setempat berjalan bersama mereka, termasuk Kepala Diskominfo Kota Semarang Soenarto. Dia juga tampak menuju ruang yang sama di Gedung Moch Ichsan.



Sementara, pemeriksaan terhadap sejumlah pejabatnya di lingkungan Pemkot Semarang juga terus dilakukan KPK. Di antaranya adalah Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Pemeriksaan dilakukan di Kompleks Akpol (Akademi Kepolisian),” ungkap sumber lapangan yang enggan disebut identitasnya.



Diketahui pemeriksaan oleh KPK ini berlangsung sejak Rabu (17/7/2024). Beberapa ruangan maupun gedung yang digeledah KPK di antaranya; Ruang Kerja Wali Kota Semarang, Kantor Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)