Ketinggian Air Mencapai 1 Meter, Sebagian Warga Korban Banjir Gorontalo Enggan Mengungsi

Senin, 15 Juli 2024 - 16:52 WIB
loading...
Ketinggian Air Mencapai...
Petugas dari Pemerintah Daerah dan BPBD mendatangi warga korban banjir yang masih bertahan di rumah dengan menggunakan perahu. Foto/Nurfaizi Lahasan
A A A
GORONTALO - Sebagian warga korban banjir di Kecamatan Tilango dan Telaga Jaya, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo enggan mengungsi meskipun ketinggian banjir mencapai 1 meter. Penyaluran dan distribusi bantuan untuk korban banjir pun harus menggunakan perahu.

Petugas dari Pemerintah Daerah dan BPBD mendatangi warga korban banjir yang masih bertahan di rumah dengan menggunakan perahu. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan makanan serta keselamatan warga yang masih bertahan di rumah selama banjir.

Pemerintah juga menyerahkan bantuan perlengkapan bayi dan balita serta perlengkapan khusus lansia. Sebab, masih banyak warga mulai dari bayi hingga lansia yang belum mengungsi.



“Meskipun masih banyak yang enggan untuk pindah ke lokasi pengungsian, pemerintah terus berupaya membujuk warga untuk segera mengungsi demi menjaga keselamatan mereka,” kata Haris Suparto Tome, Asisten III Pemkab Gorontalo, Senin (15/7/2024).
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)