Terpeleset di Dermaga 9-10 Ulu, 2 Remaja Tenggelam di Sungai Musi

Minggu, 23 Agustus 2020 - 19:58 WIB
loading...
Terpeleset di Dermaga 9-10 Ulu, 2 Remaja Tenggelam di Sungai Musi
Basarnas Palembang mengerahkan tim dengan perahu karet beserta peralatan lengkap untuk mencari korban hilang. Foto/Humas Basarnas Palembang
A A A
PALEMBANG - Diduga terpeleset saat berjalan di Dermaga 9-10 Ulu Palembang, pasangan remaja Tegar (18) dan Meliana (17) tenggelam dan hilang di Sungai Musi, Palembang, Sumatera Selatan , Minggu (23/8/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat ini, kedua korban masih dalam pencarian tim search and rescue (SAR) dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Palembang dan unsur potensi SAR lainnya. (BACA JUGA: Terseret Ombak Pantai Cipatujah, Santri Ponpes KH Husen Ciamis Tewas )

Informasi yang diperoleh menyebutkan, sebelum dilaporkan hilang kedua korban berjalan di sekitar Dermaga 9-10 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II, Kota Palembang. Saat itu korban terpeleset dan jatuh ke Sungai Musi hingga membuat keduanya tenggelam dan hilang. (BACA JUGA: Perempuan Diduga Depresi yang Terjun ke Sungai Citarum Ditemukan Tewas )

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika mengatakan, pihaknya mengerahkan enam personel untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban. (BACA JUGA: 3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 4 Orang Tewas )

“Selain menerjunkan personel, Basarnas juga membawa peralatan seperti rubber boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, dan evakuasi, dalam membantu pelaksanaan operasi SAR,” kata Herry, Minggu (23/8/2020).

Selama pencarian, ujar dia, tim rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dengan seluruh unsur SAR gabungan baik dari Basarnas, TNI/Polri dan masyarakat sekitar, termasuk dengan pihak medis.

"Semoga dengan banyaknya personel yang ikut membantu dalam proses pencarian ini, korban dapat segera ditemukan,” ujar Kepala Basarnas Palembang.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)